oleh

Michael, ” Saya Nyalon Untuk Jadi Pelayan Rakyat, Bukan Untuk Jadi Pimpinan Rakyat “

Banyuwangi Oposisi.co.id

Ungkapan itu disampaikan oleh Caleg DPRD II ( Kabupaten ) No. Urut : 1, Michael Edy Hariyanto, SH saat sarapan pagi bersama warga lingkungan Pabrikan/Kampung Maduran Rogojampi Rabu pagi 13/02/2019.

Dan dalam acara sarapan pagi itu Michael Edy Hariyanto, SH sengaja datangkan Artis Nasional kebanggaan Banyuwangi “Danang” untuk menghiburnya. Danang yang baru saja datang dari Jakarta turun dari Pesawat pagi tadi langsung saja diajak menemui dan sarapan pagi bersama warga Pabrikan Rogojampi.

Danang sengaja didatangkan dan diajak sarapan pagi bersama, karena Michael memenuhi permintaan warga Pabrikan Rogojampi yang ingin sekali kehadiran Danang. Demi kabulkan keinginan warga Michael pun tepati janjinya datangkan Danang pagi itu juga. Warga Pabrikan Rogojampi sangat senang keinginannya jumpa Danang artis yo sudah go Intersnasional dituruti oleh Michael.

Pada kesempatan itu Michael sekilas menghimbau dan mengingatkan kepada warga Pabrikan Rogojampi. Agar pada Pemilu 2019 ini tidak main – main dengan Politik kalau tidak ngerti apa itu Politik. Dikatakan pula oleh Michael tugas DPR itu menolong rakyat, maka diminta oleh Michael untuk memilih Caleg yang baik. Jangan karena tetangga, karena sungkan, apalagi karena dimintai KTP disumpahi untuk kepercayaan.

” Caleg Demokrat jangan sampai minta KTP apalagi nyumpahi masyarakat untuk dapat kepercayaan minta dipilih. Biarkan masyarakat memilih Demokrat karena percaya tapi bukan karena uang atau karena diaumpahi, “ tegas Michael himbau Caleg Partainya.

Michael juga menyampaikan bahwa dirinya nyalon jadi anggota DPR bukan karena pingin jabatan, melainkan agar bisa ambil kebijakan melalui kursi DPR demi menolong rakyat. Kata Michael, anggota DPR itu bukan pimpinan rakyat tetapi pelayan rakyat. Dicontohkan oleh Michael, kalau selama ini Michael dipanggil bos oleh karyawannya, maka ketika Michael jadi anggota DPR maka bosnya adalah rakyat termasuk keryawannya sendiri.

” Mohon diingat – ingat, saya maju nyalon jadi anggota DPR bukan ingin jabatan, saya ingin mengabdi kepada rakyat. Dan saya nyalon anggota DPR ingin jadi pelayan rakyat bukan pimpinan rakyat. Oleh karena itu salah kalau ada anggota DPR lupa tidak memikirkan rakyat, berarti dia jadi anggota DPR hanya ingin jabatan dan cari uang, tidak punya niatan jadi wakil rakyat. Padahal DPR itu ditugaslan oleh rakyat untuk mengambil dan mengelola uang rakyat untuk kesejahteraan rakyat, ” tandas Michael.

Michael juga berpesan hati – hati kalau ada Caleg datang bertemu masyarakat beri uang, dikawatirkan apes ada yang ambil gambar atau difoto dan dilaporkan bisa diancam pidana. Selain itu diceritakan bahwa ada berita di Tv orang tertangkap mengedar uang palsu, yang katanya uang palsu itu juga direncanakan ada transaksi dengan salah satu Caleg.

Sementara Caleg DPRD I ( Provinsi ) No. Urut : 3 Teddy Anugrianto yang juga turut hadir, sapa warga Pabrikan Rogojampi memohon doa restu dan dukungan. Harapnya semoga jika Allah mengijinkan jadi, Teddy berjanji akan laksanakan amanah rakyat sebaik – baiknya sebagai abdi rakyat di DPR nanti.

Sebagai penyegar suasana, Danang yang walau saja datang dari Jakarta belum melepas lelah. Dengan bangganya menghibur warga Pabrikan Rogojampi yang menurut Danang dianggap sebagai pengobat rindu pada masyarakat Banyuwangi.(rdy35/eta).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed