oleh

Michael : ” Saya Tahu Yang Diinginkan Rakyat Hanyalah Kesejahteraan “

Banyuwangi Oposisi.co.id

Grebek Kampung Partai Demokrat Kawan Michael bersama JTV Banyuwangi, untuk ke sekian kalinya. Dan pada Minggu 6/1/2019 tiba giliran Desa Bangunsari Kecamatan Songgon Banyuwangi ketiban sampur jadi tempat digelarnya acara Partai berlambang Mercy No. 14 itu.

Pada Grebek Kampung kali ini selain Michael Edy Hariyanto, SH selaku Caleg untuk DPRD Banyuwangi No. 1 dan Caleg se Dapilnya Eka Santi Irama, hadir pula Caleg DPRD Provinsi Jatim No. 3 Teddy Anugrianto, SH, Caleg DPR RI No. 4 H. Samsul Bahara.

Acara dimeriahkan oleh Larasati Musik pimpinan Teddy UT Ravi Management, dan menampilkan Duo Bintang Pantura Lilis Darawangi juga Fitri Tamara serta artis lokal kebanggaan Banyuwangi lainnya. Biar dari awal acara, guyuran hujan tak kunjung reda, namun di lokasi acara tak mengurangi antusias ribuan warga Desa Bangunsari hadiri acara tersebut.

Seperti biasanya Michael Edy Hariyanto, SH setelah menyapa hadirin, tak bosan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Michael menghimbau masyarakat Bangunsari kalau menginginkan perubahan dan benar – benar memikirkan nasib dan masa depan anak – anaknya. Agar tidak lagi main – main dengan politik pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Karena menurut Michael akibat dari masyarakat tidak faham tentang politik dan main – main, memilih orang – orang yang salah dan suka korupsi. Calon – calon yang dulu datang ke masyarakat menawarkan bantuan dan janji – janji, setelah dipilih dan jadi tidak pernah datang lagi. Dan itulah kata Michael penyebab kenapa masyarakat sekarang banyak yang tidak percaya lagi pada politik. Yang kemudian dicontohkan apalagi masyarakat melihat apa yang dilakukan oleh oknum – oknum politik di Televisi tertangkap oleh KPK karena terjerat kasus korupsi.

” Itu semua karena bapak ibu salah pilih calon, yang bapak ibu pilih ternyata suka korupsi, tahu enggak bapak ibu..? karena korupsi rakyat menderita, karena korupsi rakyat miskin, karena korupsi rakyat melarat kasarnya, “ lontar Michael.

Selanjutnya Michael menegaskan agar masyarakat hati – hati dalam memilih calon anggota DPR, selidiki dulu siapa orang yang akan dipilih. Dijelaskan Rakyat adalah pemegang kekuasaan, Rakyat yang menentukan.

” Mereka yang korupsi Rakyat yang memilih. Oleh karena itu kalau ingin berubah 17 April 2019 nanti marilah mengerti tentang politik, jangan ngawur kalau ingin anak cucu kita berubah dan punya masa depan cerah pilihlah calon yang baik. Semua Partai baik, semua punya satu tujuan bagaimana rakyat bisa sejahtera. Tetapi kenapa Rakyat sekarang banyak tidak percaya lagi pada politik, yaitu karena oknum atau orangnya yang tidak baik. Bapak ibu tidak apa – apa tidak memilih saya atau Demokrat, tapi saya wanti – wanti pilihlah calon yang baik. Kalau bapak ibu percaya kepada saya dan Demokrat kami punya program bagaimana mengetaskan kemiskinan, bagaimana menggerakkan ekonomi Rakyat, menggerakkan ekonomi desa. Karena saya tahu yang diinginkan hanyalah kesejahteraan bagaimana butuh makan tidak susah, mau sekolahkan anaknya tidak susah, “ tegasnya.

Disarankan oleh Michael agar masyarakat tidak tergiur oleh iming – iming calon yang datang menjanjikan bangunan. Kalau jadi mau bangun jalan, kalau jadi mau bangun Musholah dan sebagainya. Kalau soal bangun membangun seorang Kepala Desa bisa tinggal mengajukan kepada Pemerintah Daerah. Tugas DPR adalah bagaimana mengatur uang Rakyat bisa untuk mensejahterakan masyarakat. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed