oleh

Michael : ” Saya Tidak Rela Masa Depan Rakyat Banyuwangi Hancur “

Banyuwangi Oposisi.co.id

Masyarakat Desa Ringintelu Kec. Bangorejo Banyuwangi, Sabtu 02/03/2019 diramaikan oleh acara sosialisasi Caleg Partai Demokrat Dapil 4 No. Urut : 4, HARBIYANTORO. Yang mana acara sosialisasi dikemas dengan Tema ” Sambang Deso Sambang Sedulur ” bersama JTV Banyuwangi.

Hilangkan kepenatan Larasati Musik pimpinana Teddy UT bersama sederetan artis lokal kenamaan Bumi Belambangan. Bumbuhi meriahnya acara sosialisasi Caleg Partai Demokrat menghibur masyarakat Ringintelu. Antusias masyarakat Desa Ringintelu luar biasa membeludak kehadirannya di lokasi acara. Dan sebagaimana biasa MICHAEL EDY HARIYANTO, SH selaku Ketua DPC Demokrat dampingi dan perkenalkan Caleg Partainya serta tak dilewatinya memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

” Politik itu alat untuk mensejahterakan rakyat, semua Partai yang ada di Indonesia ini baik tujuannya sama yaitu bagaimana membuat rakyat sejahtera. Di Indonesia ini melalui Partai politiklah mentukan nasib negara ke depan dan nasib rakyat, “ kata MICHAEL awali sosialisasi politiknya.

Pada kesempatan itu MICHAEL sang Ketua DPC, menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengulang lagi memilih calon anggota DPR hanya karena uang dan iming – iming bangunan. Tak bosan – bosannya mengingatkan masyarakat untuk memilih calon anggota DPR yang baik orangnya dari Partai apapun, meski tidak memilih Partai dan Caleg Demokrat kalau ingin berubah hidupnya lebih sejahtera. Ditegaskan agar masyarakat tidak asal pilih calon seperti pada Pemilu 2014, memilih hanya karena uang 50 ribu mengorbankan masa depan anak cucu.

” Bapak ibu harus tahu bahwa DPR itu adalah wakilnya rakyat bukan pimpinannya rakyat. Kasarnya DPR itu kulinya rakyat, jadi bapak ibu pada Pemilu itu memilih wakilnya atau kulinya rakyat. Atau lebih jelasnya bosnya DPR itu adalah rakyat, DPR tugasnya adalah mengelola uang anggaran yaitu uang rakyat disana diambil untuk menolong rakyat, itulah DPR, “ jelasnya.

Dijelaskan oleh MICHAEL akibat masyarakat main – main dengan politik, akibat masyarakat salah pilih, akibat masyarakat tidak mengerti apa itu politik. Maka lahirlah pejabat – pejabat dan anggota DPR yang tidak perduli pada rakyat bahkan korupsi uang rakyat. Sekilas MICHAEL berikan gambaran bahwa Indonesia ini sangat kaya, dan dikutip ungkapan seorang ekonom Amerika yang mengatakan ” kalau pejabat di Indonesia tidak korupsi, maka Indonesia jadi negara terkaya nomer 1 di dunia, atau kalau dianggap terjelek nomer 2 di dunia.

” Kita tidak bicara lagi tentang Indonesia sudah, kita bicara tentang Banyuwangi saja. Banyuwangi ini sangat kaya, tapi kenapa rakyatnya masih banyak yang miskin. Banyuwangi ini sangat kaya punya Emas, Emas itu mahal kita punya bukan hanya 1 gram 2 gram. 1 gramnya saja sekarang harganya 400 ribu lebih, kalau satu gunung Emas berapa uang kita. Tapi kenyataannya masyarakat masih banyak yang miskin. Kenapa…, karena orang – orang politiknya tidak peduli kepada rakyat, “ lontarnya disambut tepuk tangan hadirin yang berikut ditekankan sekali lagi oleh MICHAEL agar rakyat memilih calon yang baik dan yang benar.

Sedikit ungkapan MICHAEL melalui atas panggung yang membuat hadirin, menegaskan apa yang disampaikan sebelumnya.

” Saya tidak rela masa depan rakyat Banyuwangi hancur, oleh karena itu kalau bapak ibu percaya, beri kesempatan kepada saya sebagai Ketua Partai dan Caleg Demokrat untuk melayani rakyat, “ tegasnya yakinkan masyarakat akan kesungguhan bahwa dirinya benar – benar siap jadi pelayannya rakyat.

Dan setelah panjang lebar pendidikan politik diberikan, MICHAEL perkenalkan calegnya dimulai dari perkenalkan Caleg putra daerah untuk DPRD II ( Kabupaten ) No. Urut : 4, HARBIYANTORO, caleg untuk DPRD I ( Provinsi ) Jawa Timur No. Urut : 3, TEDDY ANUGRIANTO alias UT, dan caleg untuk DPR RI No. Urut : 4, H. SAMSUL BAHARA. Kemudian mereka diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi misinya sebagai caleg kepada masyarakat. (rdy35/eta).

31Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed