oleh

Michael, ” Semoga Niatan Baik Saya Diterima Dengan Baik Pula Oleh Rakyat Banyuwangi “

Banyuwangi Oposisi.co.id

Sepertinya mendekati kebenaran apa yang disampaikan oleh HASYIM ASHARI PAC Demokrat Kec. Kabat Banyuwangi pada pemberitaan sebelmunya. Yang mengatakan bahwa kehadiran Caleg untuk DPRD II ( Kabupaten ) No. Urut : 1, MICHAEL EDY HARIYANTO, SH yang juga selaku Ketua Partai itu, atas permintaan atau undangan  masyarakat.

Sebagaimana acara sosialisasi dan silaturrahmi yang digelar di Ds. Gombolirang Kec. Kabat Banyuwangi Senin malam 11/03/2019. Acara digelar dan kehadiran MICHAEL EDY HARIYANTO, SH juga atas undangan atau permintaan warga Gombolirang melalui Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemudanya. Maka tak heran jika Senin malam itu warga Gombolirang membeludak hadiri acara meski digelar secara sederhana. Sebagai hadiah antusias warga, panitia suguhi hiburan Musik Organ Tunggal bersama artis – artis cantik.

Pada kesempatan tersebut MICHAEL setelah perkenalkan diri langsung berikan pemahaman tentang Politik kepada hadirin. Secara gamblang dipaparkan bahwa Politik itu adalah alat yang bisa menolong rakyat.

“Bapak ibu warga Gombolirang, saya akan bicara dulu selaku Ketua Partai bukan selaku Caleg. Panjenengan semua harus tahu dan mengerti dulu apa itu Politik. Selama ini bapak ibu tahunya Pemilu setiap 5 tahun sekali memilih, tapi tidak mengerti kalau bapak ibu memilih itu akan menentukan nasib bapak ibu dan masa depan anak cucu. Karena tidak mengerti Politik itu apa, dan asal memilih akhirnya bapak ibu selesai Pemilu memilih calon anggota DPR tapi tidak ada hasil perubahan apa – apa,” ujarnya.

Lanjut MICHAEL jelaskan kepada hadirin bahwa Politik di negara berdemokrasi adalah ” alat ” untuk menentukan kehidupan berbangsa dan bernegara atau dikhususkan lagi adalah ” alat ” untuk menolong rakyat.

“Politik itu alat untuk menolong rakyat bapak ibu, tapi jangan salah juga pak buuk..Politik itu jadi alat untuk menolong rakyat, untuk mensejahterakan rakyat, bila orang – orang Politiknya terutama yang duduk di DPR orangnya yang baik – baik. Kalau orang politiknya tidak baik yang terjadi maka muncul anggapan politik itu kejam, politik itu kotor karena banyak yang melakukan koruspi dan sebagainya. Yang kemudian karena itu masyarakat tidak percaya dan menyalahkan orang – orang Politik. Padahal yang memilih oknun anggota DPR dan Pejabat yang korupsi itu adalah rakyat. Artinya karena rakyat tidak hati – hati, hanya karena uang dan iming – iming bangunan, percaya pada tim sukses memilih calon tanpa diselidiki dulu siapa dia sebenarnya. Oleh karena itu semoga niatan baik saya dalam memberikan pemahaman politik ini diterima dengan baik pula oleh rakyat Banyuwangi “ paparnya dan diamini oleh hadirin.

Kemudian MICHAEL alihkan tema pemaparannya yaitu warga Ds. Gombolirang diberi pemahaman tentang apa itu kata Wakil Rakyat yang melekat pada istilah sebutan Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ).

“Yang lebih penting lagi perlu bapak ibu fahami siapa dan apa itu di DPR yang kita sebut – sebut wakli rakyat itu. Bapak ibu banyak yang tahu kata wakil rakyat, tapi banyak yang tidak mengerti apa itu yang dimaksut wakil rakyat. Yang dimaksut wakilnya rakyat adalah dia selaku DPR mewakili rakyat mewujudkan apa yang diinginkan rakyat mintak kepada Pemerintah anggaran dan program bagaimana membuat rakyat bisa hidup lebih baik. Anggota DPR bukan pimpinan rakyat, justru rakyat yang jadi bosnya DPR, jangan dibalik. Makanya kalau bapak ibu ketemu dengan anggota DPR yang pernah bapak ibu pilih jangan sungkan – sungkan menyampaikan keinginannya, bahkan kalau dulu waktu nyalon pernah janji ini janji itu, tagih saja janjinya itu. Makanya anggota DPR yang pernah jadi tapi lupa dengan janji – janjinya dan tak pernah datang tanyak nasibnya rakyat kalau nyalon lagi jangan dipilih lah. Kalau dia jadi anggota DPR baik dan nepati janji – janji kampanyenya dulu silahkan dipilih lagi gak apa – apa. Tidak apa – apa bapak ibu tidak memilih Demokrat tidak memilih saya, saya kan tidak memaksa untuk memilih saya. Silahkan pilih Caleg dari Partai mana saja tapi pilihlah yang orang – orangnya baik dan peduli pada rakyat. Tapi bila tidak ada pilihan lain dan mau percaya kepada saya Partai Demokrat, jangan ragu – ragu mari bersama saya Partai Demokrat bejuang. Saya tahu apa yang diinginkan rakyat yaitu kesejahteraan, dan saya juga tahu apa yang harus saya perbuat untuk bisa membuat rakyat Banyuwangi sejahtera. Karena Banyuwangi sangat kaya sumber daya alamnya, bila dikelola dengan baik dan oleh orang – orang yang baik, maka rakyat pasti sejahtera, “ jelentrehnya dan disambut tepuk tangan hadirin apresies terhadap pidatonya.

Masih betah dengan keberadaan MICHAEL warga Gombolirang atau hadirin semua berteriak meminta MICHAEL menyanyikan lagu yang sering didengar yaitu berjudul ” DEMOKRAT KANGGO RAKYAT “. Permintaan hadirin pun dituruti dan MICHAEL lantumkan lagu yang syairnya adalah ungkapan kenapa dirinya masuk Partai Politik, sambil gendong anak kecil. (rdy35/eta).

9Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed