oleh

Michael : Teman Saat Susah Merintis Usaha Puluhan Tahun Tetap Dirangkulnya

Banyuwangi beritaposisi.co.id , _ Tak banyak orang di muka bumi ini yang sudah meraih sukses di bidang usahanya, masih setia merangkul teman kerjanya semasa sama – sama dalam hidup susah. Yang banyak terjadi ketika raih kesuksesan rata – rata lupa pada teman masa susahnya dulu. Dengan dalih butuh tenaga yang berpendidikan, trampil, profesional dan semacamnya, hilang rasa pertemanan yang pernah dilakoninya di masa lalu, (03/04/19)

Salah satu sahabat michael

Namun hal itu tidak terjadi pada sosok Pengusaha sukses yang bernama Michael Edy Hariyanto, SH. Masyarakat Banyuwangi sudah tidak asing lagi dengan nama sosok Tokoh Penting yang juga Pengusaha sukses itu. Pria yang satu ini dalam pergaulan keseharian lebih akrab dengan nama panggilan Michael. Dia yang juga selaku Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi itu dan maju jadi Caleg DPRD Kabupaten pada Pemilu 17 Arpil 2019 ini.

Disebut sebagai Pengusaha sukses oleh khalayak umum, karena dia faktanya diketahui memiliki Perusahaan di beberapa Kabupaten. Ada informasi menarik dibalik sukses Michael yang berhasil media ungkap.Ternyata di Perushaannya ada 20 orang lebih teman kerja Michael yang selama puluhan tahun sejak mulai belajar bekerja bertani, buka usaha kecil – kecilan tetap dirangkulnya sampai sekarang.

Secara diam – diam media gali informasi ke dalam lokasi Perusahaan Michael yang ada di Ds. Bubuk Kec. Rogojampi Rabu 3/4/2019. Petugas kantor Gudang bernama Didik Sugiyarto sedikit salah tingkah saat ditemui dan diminta untuk menghadapka beberapa pekerja untuk diwawancarai. Setelah diberi penjelasan akhirnya Didik pun bersedia memenuhi permintaan wawancara media.

Didik Sugiyarto dikonfirmasi terkait bidang pekerjaan apa saja yang ada di Perusahaan tempat kerjanya menjelaskan.

” Dari gudang penyangga, Distributor, Supir angkutan besar dan kecil dan produksi organik, ada yang produksi paving, dan montir Pak, ” jawabnya singkat yang kemudian hampiri 3 orang pekerja untuk menemui media.

Beberapa orang teman lama Michael yang berhasil diwawancarai diantaranya bernama Supriyadi alias Alex, Khotib, dan Jaelani.

” Nama saya Khotib mas, saya asal desa Badean, saya teman bermain sejak kecilnya sampai dewasa.  Saya ikut kerja sama Pak Michael ini sudah puluhan tahun mas. Saya kerja sama Pak Michael sejak dia belajar bertani tanam Lombok dan Semangka. Alhamdulillah dia sukses terus pertaniannya waktu itu, ” tuturnya.

Saat ditanya tentang kepribadian Michael seperti apa selama dia kenal sebagai teman kerja dulu dan setekah sekarang jadi Pengusaha sukses Khotib menjelaskan.

” Maaf ya mas ini saya cerita apa adanya bukan karena Michael itu bos saya kenudian cerita baiknya saja biar dipuji tidak mas. Michael itu yang berubah hanya keadaan hidupnya dulu susah sekarang sukses itu saja. Kalau cara bicaranya, sikapnya meski sekarang kasarnya adalah bos saya tidak berubah masih sama Michael yang saya kenali sejak kecil. Dia bagi saya juga teman – teman lama yang lain adalah ya Bos, ya teman, ya saudara. Kalau dia saatnya marah ya marah, saat tidak ya seperti teman dan saudara baiknya bukan main mas. Alhamduliillah saya ikut kerja sama Michael kebutuhan hidup keluarga terpenuhi anak bisa sekolah semua dan ada yang kuliah mas, ” pungkas Khotib dengan polosnya.

Hal senada juga diceritakan oleh Jaelani dan Supriyadi alias Alex. Jaelani dan Alex membenarkan apa yang diceritakan oleh Khotib. Kepada Jaelani dan Alex pertanyakan bagaimana setelah mengetahui teman yang juga Bosnya itu maju jadi Caleg.

” Kalau menurut kulo ( saya ) ya gak apa – apa mas, Michael orangnya baik tidak pilih – pilih tebu berteman, tidak pilih kasih juga loman ( loyal ). Kalau Michael tidak baik masak saya hampir 25 tahun masih betah bersama Michael mas. Pokoknya yang diceritakan teman saya Khotib itu tadi benar semua mas, ” kata Jaelani.

Sementara Supriyadi alias Alex menambahkan apa yang disampaikan Jaelani dengan mengatakan.

” Michael itu jadi anggota DPR itu sangat pantes mas, setahu saya Michael itu baik tidak hanya pada karyawannya di sini, tapi kepada masyarakat di luar sana juga baik. Saya sudah 20 tahun mengikuti Michael mas bekerja itu, bukan waktu yang pendek ukuran mampu bertahan bisa tetap ikut bekerja sama juragan atau berteman. Pak Michael harus sukses dan jadi mas, saya dan teman – teman semua karyawan pulang kerja tanpa ada yang perintah sudah sepakat ikut berjuang di lingkungan rumah masing – masing, ” imbuh Supriyadi alias Alex walau tak muda lagi tapi masih terlihat gagah perkasa itu. (rdy35).

 

#sahabat michael banyuwangi

#teman susah senang

23Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed