oleh

Michael Terisak – Isak Menangis Saat Berorasi Tentang Nasib Anak Yatim

Banyuwangi Oposisi.co.id

Pada acara Grebek Kampung Partai Demokrat Kawan Michael bersama JTV Minggu 6/1/2019 di Desa Bangunsari Songgon Banyuwangi. Ada satu momet yang membuat Michael terisak – isak menangis sambil dalam orasinya. Yaitu ketika singgung nasib Anak Yatim.

Hal itu terjadi selang beberapa menit Michael Edy Hariyanto, SH Caleg Demokrat untuk DPRD Banyuwangi Nomer Urut : 1 Dapil II (dua) itu usai memberikan santunan kepada Anak Yatim.

” Saya beri santunan ini tidak berharap anak – anak memilih saya karena tidak punya hak pilih masih anak – anak. Saya dan Caleg Demokrat hanya berharap doa dari mereka pertama semoga Caleg dan Partai Demokrat mendapat berkah dan ridlo atas doanya. Kedua karena saya pernah merasakan hidup susah, sekolah saja dititip – titipakn pada saudara karena orang tua saya dulu tidak mampu. Sekarang saya jadi pengusaha maka saya harus berbagi kebahagiaan dan harus membuat Anak Yatim senang, ” kata Michael sambil terisak – isakĀ  teteskan air mata.

Oleh karena itu dalam orasinya Michael mewanti – wanti kepada masyarakat untuk tidak salah memilih calong anggota DPR pada Pemilu 17 April mendatang.

” Saya wanti – wanti kepada bapak ibu sekalian untuk jangan asal pilih calon anggota DPR bukan berarti bapak ibu suruh memilih saya. Pilihlah siapa saja yang penting orangnya baik dan mau peduli pada Anak Yatim seperti ini. Siapa yang akan memikirkan masa depan mereka yang tanpa orang tua ini, siapa..siapa..siapaaaa…kalau bukan kita. Apa yang saya berikan tadi tidak seberapa hanya membantu tidak bisa menyelesaikan masalah mereka ke depannya. Yang harus kita pikirkan bagaimana Anak Yatim di Banyuwangi ini tidak hanya dapat santunan pada acara – acara tertentu saja yang hanya sesaat habis. Tapi bagaimana mereka ini tidak susah bila butuh makan, tidak susah untuk sekolah sampai perguruan tingginya sehingga Anak Yatim punya masa depan cerah, “ gelarnya.

Lantaran apa yang disampaikan Michael begitu dalam tentang nasib Anak Yatim itu. Hadirin pun banyak yang spontanitas ketularan meneteskan air mata larut dalam keharuan. Terikan histeris sebagai bentuk apresiasi hadirin atas perhatian Michael pada nasib Anak Yatim bumbui keharuan

Belum lagi pada saat Anak Yatim menerima santunan, Larasati Musik sengaja iringi instroment lagu karya cipta H. Rhoma Irama berjudul ” Yatim Piatu “. Yang mana baik syair maupun lirik lagunya bisa membawa siapapun yang mendengarnya larut dalam kesedihan.(rdy35/eta).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed