oleh

Michael : ” Untungya Apa Saya Bohongi Rakyat “

Banyuwangi Oposisi.co.id

Pada Grebek Kampung di Dusun Kedunen Bomo Blimbingsari Banyuwangi Minggu kemarin 13/1/2019. Ada satu lontaran kalimat ungkapan Michael Edy Hariyanto, SH Caleg Demokrat untuk DPRD No. Urut : 1 dari atas panggung sejenak bikin merinding juga mengharukan.

Ungkapan kalimat tersebut terlontar dari Michael jelang akhir penyampaian orasi politiknya yaitu,

” Untuk apa dan untungnya apa, saya ingin jadi anggota DPR tapi kalau hanya ingin membohongi rakyat. Kalau yang lain janji muluk – muluk kalau jadi mau ini mau itu tapi bisik – bisik melalui tim suksesnya. Kalau dia ingkar janjinya atau bohong mau dituntut ke mana tidak ada buktinya. Tapi kalau saya bohong kepada bapak ibu sekalian, itu lihat ada rekaman kamere TV dan media ada bukti untuk bapak ibu menagih janji kalau saya bohong. Tugas saya kalau jadi anggota DPR adalah memikirkan dan memperjuangkan bagaimana rakyat bisa lebih sejahtera, “ lontarnya.

Dipertegas lagi oleh Michael meyakinkan masyarakat bahwa sebelumnya pernah disampaikan tentang dirinya yang sebenarnya pernah alami hidup miskin masa kecilnya.

” Bapak ibu tahu apa tidak, saya ini asli kelahiran di Badean, saya dilahirka di rumah tidak di Rumah Sakit karena orang tua saya tidak punya uang. Sekolah SD 6 tahun saya juga belajar agama islam. Bisa sekolah ke SMP oleh orang tua dititip – titipkan ke saudara, pagi sekolah siang ikut bantu – bantu kerja. Saya tahu rasanya hidup miskin tidak enak, saya pernah merasakan makan hanya sekali sehari, dan sekarang saya maju jadi anggota DPR ingin berjuang agar anak cucu bapak ibu sekalian tidak merasakan seperti apa yang dulu saya rasakan. Sata terharu, saya terpanggil untuk memikirkan panjenengan semua, bukan karena gaji dan pangkat anggota dewan saya nyalon ini, tapi saya menangis melihat rakyat Banyuwangi banyak yang masih  kekurangan, anak – anak muda banyak yang putus sekolah karena tidak punya biaya orang tuanya, “ tegasnya sembari elus dadanya ekspresi kesungguhannya.

Mendengar pernyataan Michael yang seperti itu, hadirin sontak teriak histeris, ” hidup Pak Michael….hidup Pak Michael….saya dukung Pak Michael…”. Lanjut setelah itu Michael satu per satu perkenalkan Caleg untuk DPRD Provinsi Jatim No. Urut : 3 Teddy Anugrianto, SH alias Teddu UT, dan H. Samsul Bahara untuk Caleg DPR RI Jatim III No. Urut : 4. Mereka adalah satu paket Caleg yang berkomiten ingin mensejahterakan masyarakat. (rdy35/eta).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed