oleh

Michael Wajibkan Anggota DPR Dari Partainya Perjuangkan Masa Depan Anak Yatim

Banyuwangi beritaposisi.co.id , _ Selelompok pemuda milenial yang menamakan dirinya sebagai ” Laskar DEMOKRAT Kaligoro ” sengaja meminta Caleg Partai Demokrat No. Urut : 2, Adriel Danny Kurniyawan, SE dapil 3 atau Mas Danny. Untuk mengadakan acara sosialisasi dan pendidikan politik yaitu Grebek kampung. Di Dsn. Kaligoro Ds. Sukamaju Kec. Srono Banyuwangi.

Tak ingin kecewakan konsituennya Mas Danny kabulkan permintaan ” Laskar DEMOKRAT Kaligoro “, Sabtu 30/03/2019 Grebek Kampung pun digelar. Hadir dalam Grebek Kampung thersebut Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Demokrat Banyuwangi, Caleg untuk DPRD I/Provinsi No. Urut : 3, Teddy Anugrianto, SH, dan Caleg sedapil dengan Mas Danny yaitu Caleg DPRD II/Kabupaten No. Urut : 6, Yuli Astuti.

Michael bersama para caleg

Didukung JTV Banyuwangi dan Larasati Musik berikut artis kenaman Banyuwangi salah satunya Rozy Abdillah, bumbuhi meriahnya acara. Masyarakat Dsn. Kaligoro dan sekitar tumpah ruah menghadirinya. Seperti biasa para Caleg Partai Demokrat berbagi kebahagiaan yaitu menyantuni beberapa Anak Yatim yang sudah disediakan oleh Pengurus Demokrat Kec. Srono.

Setelah prosesi santunan kepada beberapa Anak Yatim, Michael sebelum memberikan sosialisasi dan pendidikan politiknya. Raih salah satu Anak Yatim dan menggendongnya sembari mengatakan.

” Bapak ibu semuanya, teriris rasanya hati saya ketika melihat Anak – Anak Yatim ini. Karena saya ini juga Yatim Piatu dulunya, saya merasakan betapa sedihnya ditinggalkan bapak dan ibu. Dan salah satu alasan saya masuk ke Partai Politik di Demokrat adalah ingin berbuat untuk rakyat termasuk untuk Anak – Anak Yatim. Dan Caleg – Caleg Demokrat yang sudah jadi, harus memikirkan nasib dan masa depan Anak Yatim seperti ini. Karena masih banyak Anak Yatim di Banyuwangi yang harus kita perhatikan, santunan seperti ini hanya membantu sesaat tapi tidak menyelesaikan masalah. Santunan ini diberikan tidak untuk membeli suara Anak Yatim, karena anak – anak ini belum waktunya memilih saya hanya berharap doanya saja , ” kata Michael dengan ekspresi keharuannya yang mendalan.

Lanjut Michael selaku Ketua Partai memberikan pemahaman tentang politik, dan apa itu yang disebut Wakil Rakyat. Diurainya bahwa politik itu adalah alat untuk memperjuangkan nasib rakyat, bisa menolong rakyat, bila orang – orang politiknya baik. Tapi politik jadi jahat dan kotor bahkan bisa membuat rakyat suah bila orang – orang politiknya tidak baik. Tentang sebutan Wakil Rakyat yang melekat pada salah satu lembaga tinggi negara DPR dijelaskan. Bahwa selama ini masyarakat hanya tahu DPR itu Wakil Rakyat, tetapi tidak mengerti kenapa disebut sebagai Wakil Rakyat.

” Yang saya tahu masyarakat mengenai DPR hanya dengar sebutan wakil rakyat, tapi tidak mengerti apa maksut dari sebutan sebagai wakil rakyat itu. Saya beritahu bapak ibu semuanya, yang dimaksut DPR itu wakil rakyat artinya sama saja DPR itu adalah sebagai pembantunya rakyat, lebih jelas lagi abdinya rakyat bukan pimpinan rakyat. Jadi gak usah risih, sungkan atau takut jika ketemu sama DPR. Rakyat itu Bosnya DPR, bukan rakyat yang harus hormat kepada DPR, tapi DPR lah yang harus hormat kepada DPR. Termasuk memikirkan Anak Yatim seperti tadi adalah tugas DPR , ” urai Michael.

Menegaskan penyampainnya Michael himbau masyarakat Kaligoro untuk tidak main – main politik, mau memilih DPR dengan cara menerima uang. Disarankan pilihlah calon yang baik, semua Partai itu baik tujuannya sama yaitu menolong rakyat hanya oknumnya saja yang tidak baik. Bahkan Michael tidak mengharuskan masyarakat memilih Caleg dan Partai Demokrat asal pilih yang baik.

” Semua partai baik, bapak ibu tidak harus memilih Caleg dari Partai Demokrat tapi saya bicara di sini hanya berpesan pilihlah calon yang baik dari Partai apa saja. Tapi kalau bapak ibu tidan punya pilihan dan mau percaya kepada Caleg dan Partai Demokrat. Mari jangan ragu – ragu tanggal 17 April nanti dukung dan pilih Caleg dari Partai Demokrat yang sudah saya siapkan ini. Karena Partai Demokrat punya program prioritas yaitu mengentas kemiskinan dan mensejahterakan rakyat. Lihat itu ada tulisan rakyat tidak boleh susah, rakyat harus makin sejahtera, ” tegasnya.

Sementara Caleg DPRD No. Urut : 2, Adriel Danny Kurniawan, SE, karena masih dirundung keharuan dan tak kuasa tahan isak tangis tersentuh nuraninya saat memberikan santunan kepada Anak Yatim. Dalam kata sambutannya Caleg muda yang lebih dikenal dengan sebutan Mas Danny itu, hanya mengatakan dengan singkat.

” Maaf bapak ibu, saya tidak mampu berkata – kata sementara ini, intinya saya mohon dukungan dan doa restunya. Ijinkan dan beri kesempatan kepada saya berbuat untuk rakyat, menjadi pelayan rakyat karena saya ingin hidup saya ini bermafaat untuk rakyat, ” singkat Danny segera akhiri sambutannya dan langsung raih tisue untuk mengusap air mata yang menggenagi pipinya.

Sedang Caleg DPRD I/Provinsi Jatim No. Urut : 3, Teddy Anugrianto menggaris bawahi apa yang disampaikan oleh Ketua Partainya. Bahwa dirinya maju sebagai Caleg pegang komitmen untuk menjadi anggota DPR yang betul – betul amanah tidak akan membohongi rakyat. Teddy pun dengan lantang mengatakan.

” Bapak ibu semuanya, satu – satunya Caleg untuk DPR Provinsi dari Kecamatan Srono hanyala saya. Oleh karena itu seluruh kemampuan tenaga dan pikiran saya ketika ditakdirkan jadi nanti, akan saya curahkan sepenuhnya untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat Banyuwangi khususnya Kecamatan Srono, ” ungkapnya dari atas panggung.

Tak hanya itu Michael selaku Ketua Partai tetap berlaku adil, pada kesempatan yang sama Michael perkenalkan Caleg DPRD II/ Kabupaten dapil 3 yang se dapil dengan Danny yaitu Caleg No. Urut : 6, Yuli Astuti. Dijelaskan pula oleh Michael bahwa Yuli Astuti itu adalah orang baik, dan ketika jadi dia akan memperjuangkan kaum ibu – ibu khususnya ibu – ibu muslimat.

Akhir dari orasi politik Partai Demokrat, Michael sampaikan rangkuman isi pidatonya melalui lagu andalannya berjuduk ” Demokrat Kanggo Rakyat “. Bak artis jaman dulu ” Trio Lebel “, Danny, Teddy, dan Michael bawakan lagu turun panggung berbaur dengan hadirin sampaikan maksut syair – syair lagu. Tak aneh bila awak media menyebut mereka sebagai ” Trio Demokrat “. (rdy35/eta).

 

#peduli anak yatim

#michael banyuwangi

#caleg dpr dari demokrat peduli

21Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed