oleh

Minim Pengawasaan Pemprov, Proyek Milik Pokmas Hingga Kini Masih Dikerjakan

Sumenep beritaoposisi.co.id – Pemerintah provinsi jawa timur menggelontorkan dana hibah yang dikemas melalui kelompok masyarakat ( pokmas ) guna bertujuan untuk membangun infrastuktur dipedesaan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Namun, Hal tersebut nampaknya disalahgunakan oleh oknum tertentu yang ingin meraup keuntungan dengan mengatasnamakan kelompok masyarakat.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Sumenep, tepatnya didesa Slopeng kecamatan Dasuk, Masih ditemukannya program dana hibah pada tahun angaran 2018 namun hingga kini dibulan mei 2019 masih proses dikerjakan.

Lokasi proyek

Dalam Pantauan tim media dilapangan kamis, mengungkap fakta bahwa masih ditemukanya proyek saluran irigasi tahun anggaran 2018 desa Slopeng hingga kini masih dikerjakan oleh kepala desa, namun saat pelaksaannya dilapangan di tengarai di kerjakan asal asalan dan tidak mengacu pada spesifikasi tehknis ( spek ).

Saat wawancara (02/05) dilokasi proyek dengan kepala tukang pak Sayadi mengatakan tidak tahu kalau kegiatan ini milik pokmas atau bukan, saya hanya bekerja pada kepala desa, silahkan langsung temui kepala desa dirumahnya ada kok, saya disini hanya bekerja dan saya tidak pegang RAB nya, hanya dikasih arahan bentuknya seperti apa serta panjang dan lebarnya berapa ya sudah saya kerjakan.

Didatangi dikediamannya kepala desa Slopeng Subagyo membenarkan bahwa proyek saluran tersebut adalah milik pokmas, bahkan dirinya mengaku kalau yang melaksanakan kegiatan dilapangan adalah kades Subagyo, namun sayangnya dia tidak memberikan informasi tentang nama pokmas dan ketuanya, Kades Subagyo beralibi bahwa keterlambatan pelaksanaan kegiatan proyek tersebut dikarenakan faktor curah hujan sehingga tidak dapat melaksanakan tepat waktu.

Disisi lain, saat dihubungi melalui sambungan selulernya Kepala biro administrasi pembangunan ( biroAP ) provinsi jawa timur Suekaryo SH.MM. tidak diangkat meskipun nada dering terdengar aktif namun tidak diangkat. ( Mrw )

 

#proyek hibah molor,

#pokmas desa slopeng,

#kades slopeng,

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed