oleh

Multifaktor Jadi Keinginan Warga Kertonegara Probolinggo

Probolinggo Oposisi, _ (05/02/19) Multifaktor merupakan alat petani yang handal, traktor kecil khusus untuk daerah sawah ladang di lereng gunung atau di medan terasiring.

Dalam musren desa Kertonegoro kecamatan Pakuniran, usulan permintaan beberapa unit multifaktor di sampaikan langsung pada utusan dinas pertanian.

Dengan tujuan untuk meningkatkan hasil pertanian di daerah lereng pegunungan, maka di butuhkan alat modern untuk mengolah lahan pertanian warga. Dan membantu percepatan dalam mengolah tanah garapan.

Selain alat pertanian, di usulkan juga bibit kopi cobra dan bibit kangkung bali.

Dalam kesempatan itu juga ada pelantikan dua orang perangkat baru sebagai tambahan untuk menunjang kinerja pemerintahan desa setempat yang dilantik oleh camat Pakuniran.

Kondisi saat ini beberapa desa di wilayah kabupaten Probolinggo banyak menambah jumlah perangkat desa. Terbanyak menambah 4 orang perangkat desa baru untuk menunjang perkembangan desa yang semakin modern.

Mengingat pula kebutuhan tenaga ahli di bidang komputer serta tenaga ahli bidang pembangunan. Demi peningkatan kualitas pembangunan desa. Dengan harapan musren desa Kertonegara bisa terapresiasi dan menjadi prioritas utama, dikarenakan sangat di butuhkan bagi petani. (agg)

2Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed