oleh

MUSDES JABUNG SISIR PAITON PRIORITASKAN TEMBOK PENAHAN TANAH (TPT)

Probolinggo Oposisi, _ (30/01/19) Bertempat di balai desa Jabung Sisir kecamatan Paiton kabupaten Probolinggo, musyawarah rencana pembangunan untuk tahun 2020 di programkan dan di usulkan. Desa jabung sisir berada di tepi pantai utara.

Pj. kepala desa Jabung Sisir, H. Safari, menyampaikan usulan, anggaran tersebut pada anggaran APBD di tingkat kabupaten, propinsi dan nasional. Bukan anggaran ADD (alokasi dana desa) dan DD (dana desa) Musrembangdes tahun 2018, pelaksanaannya pada tahun 2019 ini. Sehingga musrenbangdes tahun 2019 ini, pelaksanaannya di tahun 2020.

Acara Musren untuk menampung aspirasi

Sementara sekretaris kecamatan Paiton Suharto, menyampaikan jika usulan tidak di setujui maka di usulkan lagi untuk yang kedua kalinya. Dan jika masih belum di setujui tetap di usulkan lagi jika usulan tersebut memang penting untuk masyarakat.

1.500 meter pembangunan tembok penahan tanah di dusun Tirta dan Irigasi 1000 meter, dusun Krajan volumenya 1000 meter drainase. Dusun Bandaran usulkan rehab tembok penahan tanah sepanjang 200 M dan sumur artesis. Dusun Kramat usulkan 1000 Mtembok penahan tanah dan pavingisasi sepanjang 300 M juga rehab 3 rumah.

Tambahan juga usulan untuk normalisasi sungai karena daerah dusun Krajan sering banjir. Dan pembangunan gedung TK.

Pemberdayaan ekonomi usulkan program kube (kelompok usaha bersama) untuk UKM perikanan.

Sementara itu, ada saran untuk membentuk tim yang mengawal usulan tersebut di tingkat kecamatan. Selain kepala desa dan BPD. kepala desa nantinya yang akan memutuskan usulan mana yang menjadi prioritas. (agg)

51Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed