oleh

MUSDES SOGAAN KECAMATAN PAKUNIRAN USULKAN ASPAL JALAN DESA

Probolinggo Oposisi, _ (31/01/19) Dalam agenda musdes desa Sogaan kecamatan Pakuniran kabupaten Probolinggo.

Camat Pakuniran M. Yasin, menyampaikan bahwa kewajiban camat adalah merekom SPJ dana desa dan mengawasi pelaksanaan program pemerintahan desa tersebut.

peserta Musdes

Berlanjut dengan laporan hasil musyawarah di tingkat dusun (RT/RW) yang mana secara garis besar menyampaikan beberapa usulan kebutuhan masyarakat yang mendesak di antaranya kebutuhan
TPT (tembok penahan tanah), pavingisasi, pagar balai desa, pengaspalan jalan desa dan jalan tembus.

Pembangunan gedung TK, perbaikan jembatan, pengadaan alat-alat sablon, obras, UKM kube, saluran irigasi saluran sawah, MCK 3 unit, 4 unit RTLH, pembibitan tanaman toga.

Salah satu usulan yang menarik adalah pencegahan narkoba. Dengan alasan jika jaman milineal ini bahaya narkoba sudah mengkhawatirkan di masyarakat. Dan demi generasi anak bangsa.

Posyandu perlu alat untuk cek asam urat, kolesterol, HB dan peralatan medis lainnya untuk keperluan melahirkan dan penyakit kronis lainnya.

Suwarno, Kasi pemerintahan kecamatan Pakuniran, menyampaikan pentingnya untuk di alokasikan di APBDes, agar langsung masuk dalam perencanaan APBD kabupaten dan tidak mengikuti kompetisi di tingkat kecamatan. (agg)

32Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed