oleh

MUSRENBANGDES SINDET LAMI PERKUAT PENATAAN PENANGANAN HIV PSK

Probolinggo Oposisi, _ (10/02/19) Kepala desa Sindetlami Sudaipi, menyampaikan bahwasannya mengajak masyarakat agar turut serta mendampingi baik dalam perencanaan maupun pembangunan desa.

Wira wakil camat Besuk menyampaikan bahwa Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan bagian 3 pilar di desa. Sehingga jika ada permasalahan di desa dan mereka muncul, hal tersebut merupakan tugas dan kewajiban mereka dalam menangani permasalahan tersebut.

Semua lembaga yang mengajukan pendanaan agar berkoordinator dengan bendahara atau kantor desa dalam membuat SPJ.  Jika SPJ ( Surat Pertanggung Jawaban) tersebut belum selesai maka dana tidak bisa di cairkan.

SPJ juga merupakan bahan penting untuk pemeriksaan BPK. baik untuk setahun kemarin ataupun 3 tahun yang lalu. Maka perlu di lengkapi SPJ tersebut agar dampaknya tidak menjadi klaim dan temuan beban berat kepala desa.

Kades Sudaipi dalam acara tersebut memberi perhatian khusus pada hal PSK yang sering beroperasi di daerahnya.

Penggerebekan oleh pihak gabungan Satpol PP dan aparat keamananan mendapatkan 2 PSK positif HIV yang berjualan di salah satu tempat lokalisasi di sebuah dusun di desa Sindet lami.

Hiv Aids merupakan penyakit kelamin yang belun ditemukan obat penyembuhnya hingga saat kini.

Pihak kades khawatir ada warga yang sembunyi sembunyi menyelinap melakukan aktifitas sex dengan PSK di daerah tersebut sehingga di khawatirkan bakal menyebar cepat di warga Sindet lami dan sekitarnya.

Untuk mengatasi kasus tersebut, kades berencana mengundang babinsa dan babinkamtibmas. Agar kedepannya bisa lebih aman dan terkendali lagi mengenai keberadaan penyakit masyarakat tersebut. (agg)

2Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed