oleh

Ngopi Bareng Kapolres Jombang, Elemen masyarakat Tetap Bersinergi

Jombang oposisi
Ngopi bareng Forkompimda bersama elemen masyarakat Kabupaten Jombang dengan tema “Bersama Mewujudkan Jombang yang berkarakter dan Berdaya Saing bertempat di ruang pertemuan Kantor pengadilan Kabupaten Jombang.Rabu (24/10/2018)

Hadir dalam Ngopi Bareng diantaranya Forkompimda, FKUB, FPII, LDII, Muhamadyah, kemenag. Ansor. Banser. PCNU

Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto SIK SH MH dalam Ngopi bareng menjembatani permasalahan yang buntu agar terurai, semua uneg uneg dari elemen masyarakat agar disampaikan. supaya komunikasi tersampaiakan.

Mengawali penyampaiannya bahwa yang terjadi di Garut pada tanggal 22 Oktober langkahnya di telisik dan dilakukan penanganan jalur hukum agar tahu kebenarannya. Untuk menyikapi hal itu dibutuhkan kesabaran. kedewasaan demi kebaikan agar disepakati bersama.

Sementara menurut Ketua Pengadilan Kabupaten Jombang Hera Kartiningsih SH. MH merasa senang dengan adanya ngopi bareng yang di prakarsai oleh kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto SIK SH MH. “Untuk menjalanjakan tugas saya semoga aman dan lancar dalam menghadapi pilpres dan pileg”. ucapnya

Sementara itu komintmen di Ansor ada tiga diantaranya Kepemudaan, kemasyarakatan, Kebangsaan. Komitmen di tubuh ansor mencintai tanah air kita pegang kuat. Di hari santri kemarin yang kita gelar alhamdulilah berjalan baik dan lancar kata Zukfikar ketua Anshor Jombang dalam Kesempatan mengawali diskusi.

Abdul Wahid dalam penyampaiannya sependapat yang disampaikan oleh GP Ansor intinya saling memaafkan. terkait kalimat tauhid karena sama sama islam. “Barometer nasional harus kita jaga jangan sampai ada gesekan antara masyarakat. kita harus utamakan kekeluargaan. atas nama pimpinan daerah kita jaga keharmonisan , kerukunan kebagsaan.Kta kembalikan jalur hukum kita tetap bersinergi. agar jombang aman, damai, kondusif. bersama TNI dan polri tetap bangun sinergi dan saling berkoordinasi. jelasnya

Syeh Habib menyampaikan Seperti kejadian yang kita ketahui tanggal 22 Oktober di Garut. kita sepakat Sesuai intruksi pusat agar tetap diproses hukum. Pihaknya agar diberi wawasan dan diberi pengertian dan pemahaman”.jelasnya

Isrofil Amar ketua FKUB menyampaikan, yang pertama saya rasakan secara periodik bisa dilaksanakan acar ngopi bareng, agar baik dalam komunikasi antara masyarakat Jombang. mari kita tingkatkan kerukunan. Sesuai motto Jombang yang berkarakter dan berdaya saing.

Ketua PCNU H.Salman, terkait kasus di Garut, kalau hukum fikih bukan kita. Jadi masalah di Garut, NU berpendapat silahkan kita pasrahkan kepada polri dalam penangannya

Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab dalam ngopi bareng menjelaskan, Bahwa forum in dilaksanakan dengan berbeda komunitas. Setiap hari Rabu di adakan diskusi bersama elemen masyarakat dengan berbeda lembaga. Untuk hari ini di pengadilan. “Atas nama pemerintah kabupaten Jombang kami ucapkan banyak terimakasih yang di gagas oleh kapolres Jombang. unyuk di Jombang sendiri masih banyak hal yang harus dikomunikasikan. menjadikan jombang damai. sejuk tertip. aman. kondusif serta harmonis”. pemerintah daerah mengikuti pemerintah pusat. dengan visi jombang berkarakter dan berdaya sain”. pungkasnya (wisa)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed