oleh

Oknum Caleg Salah Satu Partai, Diduga Bagi – Bagi Gula Pasir & Minyak Goreng Pada Warga

Banyuwangi beritaposisi.co.id , _  Beberapa hari jelang pelaksanaan Pemilhan Umum ( Pemilu ) 17 April 2019, propaganda politik untuk merebut hati dan kepercayaan dari masyarakat. Oleh masing – masing kontestan Pemilu beragam cara dilakukan. Ada yang menggunakan cara sebagaimana aturan yang berlaku, ada pula yang secara diam – diam untuk capai target suara dukungan nabrak aturan dilakukan.

Seperti yang diinformasikan oleh warga Ds. Sukojati Kec. Kabat Banyuwangi yang akrab dengan  sebutan nama inisial ” YSR ” kepada awak media Selasa 2/4/2019. Diceritakan bahwa dirinya sedang mendapati Caleg dari salah satu Partai tertentu membagi – bagikan barang dalam bentuk kemasan plastik berisi Gula Pasir 1 Kg dan Minyak Goreng 0,5 Kg.

Dalam konfirmasinya via WhatsAp ” YSR ” menceritakan sekilas kronologis kejadian tersebut.

Bahwa dirinya sengaja ngikuti kegiatan dari oknum Caleg di satu tempat, karena dengar bocoran dari temannya sesama Kader Partainya. Namun ” YSR ” mengaku tidak bisa melanjutkan ikuti kegiatan tersebut, karna anaknya sedang ada masalah.  Setelah masalah anak anaknya selesai kata ” YSR ” dirinya meluncur ke wilayah Sengon. Dan ternyata di Sengon mengaku melihat ada kegiatan pembagian barang berupa Gula Pasir dan Minyak Goreng kepada masyarakat oleh oknum Caleg salah satu Partai.

Ditambahkan oleh ” YSR ” bahwa dirinya untuk memastikan telah terjadi pembagian Gula Pasir dan Minyak Goreng. Sengaja ambil gambar untuk bukti – bukti yang selanjutnya dikirim kepada media gambar/foto barang dan lembar undangan untuk warga dari oknum Caleg salah satu Partai tersebut. Bahkan ” YSR ” mengaku telah melaporkan peristiwa tersebut kepada PPL Desa namun katanya tidak ada respon.

” Kami langsung lapor ke PPl desa Sukojati. Tapi mereka banyak alasan untuk menangkap pelaku pembagian, ” ucap ” YSR “.

Untuk mengetahui apakah kegiatan yang dilakukan oleh oknum Caleg salah satu Partai tersebut melakukan pelanggaran Pemilu atau tidak. Awak media konfirmasi dan mohon petunjuk kepada salah satu anggota Bawaslu via selulernya ( WhatsApp ). Sayangnya sampai dilansirnya berita ini belum ada tanggapan. Begitu juga pihak oknum Caleg yang bersangkutan, sehubungan sulit didapat akses komunikasinya belum dapat dikonfirmasi (rdy35).

 

#caleg bagi sembako

#bagi gula pasir dan minyak

#kabat

159Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed