oleh

Oknum KPUD Banyuwangi Diperiksa Penyidik, Atas Laporan Gus Edy

-Hukrim-22 views

Berita Oposisi.co.id

( BANYUWANGI)-, Sepertinya permasalahan Gus Edy dengan oknum Komisioner KPU Banyuwangi terkait proyek pengadaan logistik Pemilukada 2018 berupa bantalan coblos sudah mendapatkan penanganan serius dari Pihak Polres Banyuwangi. Yang mana dalam pelaporannya Gus Edy merasa telah ditipu oleh oknum Komisioner KPUD Banyuwangi.

Tak hanya itu, sebagaimana diberitakan sebelumnya di media Gus Edy dengan tegas tanpa ragu geber tentang oknum anggota KPU yang Chatingan sering minta acara hura – hura dan minta disediakan wanita penghibur di sebuah tempat Karaoke di Banyuwangi.

Yang selanjutnya untuk menguatkan pelaporannya Gus Edy serahkan kopian screanshot Chatingannya dengan oknun anggota KPU ke Penyidik Polres Banyuwangi. Selang beberapa hari saja kemudian diperoleh informasi bahwa oknum anggota KPU Banyuwangi tepatnya pada Kamis 23/05/219 sedang jalani proses pemeriksaan di ruang Unit III TIPITER Polres Banyuwangi

Selanjutnya terkait hal tersebut awak media untuk kebenaran informasi adanya oknun anggota KPU akan jalani pemeriksaan. Konfirmasi Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Panji Pratistha Wijaya.SH SIK. Kasat Reskrim membenarkan informasi tersebut dan berikut memberikan penjelasan,

” Intinya nanti akan diperiksa semua baik saksi – saksi dari pihak pelapor maupun dari pihak terlapor. Untuk dari pihak pelapor berikut saksi – saksinya sudah kami lakukan pemeriksaan. Rencana untuk kedepan kita akan lakukan pemeriksaan terhadap pihak terlapor berikut saksinya. Nanti dari beberapa laporan secara teknis biar melalui proses penyelidikan,”..jelas Kasat Reskrim.

Masih kata Kasat Reskrim, ” Sesuai dengan laporan awalnya kaitanya dengan penipuan, maka kita fokuskan pemeriksaan pemenuhan unsurnya ke arah penipuanya dulu. Kalau memang nanti ada hal lain dari hasil pemeriksaan, maka akan kita kembangkan ke arah sana jika sesuai¬† fakta penyidikanya, “ imbuhnya..

Pantauan media diketahui bahwa oknum Staff KPUD berinisial “YN” bersama seorang Wanita berinisial “NN” sekira pukul 09.00. wib sedang dalam proses pemeriksaan diruang UNIT III Tindak Pidana Tertentu (TIPITER), dan berakhir sikitar pukul 11.15. wib.

Sementara Staff KPUD inisial “YN” bersama perempuan inisial “NN” selesai diperiksa oleh Unit III tindak Pidana Tertentu saat dikonfirmasi (Door Stop)¬† di halaman Polres Banyuwangi, enggan untuk memberikan keterangan.

” Benar mas.. kami diperiksa terkait laporannya¬† Gus Edy, namun mohon maaf sekali.. karena saya hanya staff biasa maka biar pimpinan kami saja nanti yang berkomentar.”.. Akunya kepada media. (ktb/rdy).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed