oleh

PA Banyuwangi Tindak Lanjuti Program MA, Gelar Sidang Isbath

Banyuwangi Oposisi.co.id

Membangkitkan kesadaran bahwa betapa pentingnya legalitas berupa Surat Nikah maka. Pengadilan Agama Banyuwangi tindak lanjuti program Mahkamah Agung ( MA ) dengan mengadakan sidang Isbath di Balai Rumah Oseng halaman Kecamatan Muncar pada Jumat (26/10/18).

Camat muncar Drs Lukman Hakim Ms.i menyambut baik adanya program Pemerintah tersebut. Pada sidang Isbath Pengadilan Agama Banyuwangi yang memberikan sosialisasi. Dan program tersebut oleh Pengadilan Agama Banyuwangi sudah lama dijalankan. Hal positif yang diperoleh dari program itu menguntungkan bagi warga yang pernah melakukan penikahan namun buku nikahnya hilang atau belum jelas keberadaannya.

Wargapun antusias dan menyambut baik apresiasi dengan kemudahan pelayanan  tanpa Pengadilan Agama Banyuwangi tanpa dipungut bayaran sepeserpun itu. Artinya ketika masyarakat membutuhkan hal Рhal menyangkut Surat Nikah cukup datang ke kantor Kecamatan.

M.Wiyanto SH dalam konfirmasinya menyampaikan, ” Ini program Pemerintah, bertujuan untuk menertibkan¬†tentang surat nikah yang hilang. Kemudahan ini perlu bagi warga masyarakat yang belum tertulis dicatatan Kantor Urusan Agama (KUA). Dan program ini sudah berjalan cukup lama dari tahun 2011, “ ungkapnya.

Pada kesempatan itu nampak kehadiran Kapolsek Muncar Kompol Toha Choiri, SH, danTrantib satpol PP Kecamatan Muncar. Untuk maksimalisasi pelayanan terkait program tersebut Camat Muncar memfasilitasi ruangan khusus. Usai pelaksanaan sidang Isbath melaksanakan tasyakuran bersama para pemohon sidang Isbath,”¬† ditutup dengan doa

Dikonfirmasi berbeda usai tasyakuran Drs Subandi, SH Kepala Panitera mengatakan, mungkin pada hari Senin Surat hasil putusan sidang Isbath bisa diambil di kantor Kecamatan Muncar. Yang selanjutnya lalu diteruskan ke KUA untuk diganti Surat Nikah. Dan bagi warga yang tidak dapat bersidang disini bisa ke kantor Pengadilan Agama Banyuwangi. ( tim )

8Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed