oleh

Pacitan Raih Anugerah Pandu Negeri 2018

Pacitan Oposisi, _ Penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Pacitan mendapatkan apresiasi. Tak hanya dari level lebih atas, tetapi juga dari lembaga-lembaga non pemerintah. Kali ini penghargaan diberikan oleh IIPG (Indonesian Institute for Public Governance), Jum’at (26/10/2018) di hotel Grand Sahid, Jakarta.”Suatu kebanggaan dan tantangan tersendiri untuk terus bersemangat meningkatkan kinerja ini. Mari bersama-sama saling mendukung dan menjaga amanah dalam memberikan pelayan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Bupati Indartato usai menerima penghargaan.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Dewan Penasehat IIPG Prof Dr. Budiono. Selain Wakil Presiden RI periode 2009-2014 itu, hadir pula Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr. Soni Sumarsono. Ganjaran kali ini diberikan kepada jajaran pemerintah daerah dengan kinerja dan tata kelola pemerintahan baik.
Penilaian dilakukan terhadap 548 pemerintah daerah meliputi dua kriteria. Yaitu aspek performance (penilaian pertumbuhan ekonomi, pengembangan manusia, serta inovasi), dan aspek governance (tata kelola keuangan, pemerintahan, dan anti korupsi). Dari jumlah itu kemudian dipilih 61 pemerintah daerah sebagai penerima. Salah satunya Kabupaten Pacitan.

Penghargaan itu merupakan wujud apresiasi kepada pemerintah kabupaten berjuluk Paradise of Java ini. Karena telah memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, menetapkan Perda APBD 2016 dan 2017 tepat waktu, memiliki pertumbuhan ekonomi yang bagus, IPM yang baik, evaluasi AKIP yang relatif tinggi serta pencapaian program terobosan inovatif untuk mencapai visi dan misi Kabupaten. (Sus).

4Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed