oleh

PACU PEREKONOMIAN, DESA SUMBER KERANG BANGUN JALAN BARU 1,5 KM

Probolinggo Oposisi, _ (07/02/19) Saat di temui crew Oposisi, Abdullah Hidayat selaku kepala desa Sumber Kerang kecamatan Gending kabupaten Probolinggo menyampaikan salah satu program unggulan kerjanya di tahun ini adalah pembuatan jalan baru di bagian barat desanya.

Agenda musyawarah untuk pembebasan lahan jalan baru tersebut sudah selesai di laksanakan. Keperluan tanah sawah selebar 3 meter dan panjang 1,5 km telah di sepakati oleh pemilik sawah.

Pembangunan jalan baru tersebut di rencanakan bertahap dan berkelanjutan tiap tahunnya. Bahkan rencana tersebut telah di musdeskan pada bulan november tahun lalu, sistem pembangunan bertahap karena menelan biaya yang tinggi.

Awal pembangunan akan di bangun tembok penahan tanah (TPT) terlebih dahulu di samping kanan kiri jalan yang kemudian di beri tanah dan batu untuk pemakadaman jalan terlebih dahulu.

Memang butuh waktu lama untuk mengeraskan atau memadatkan jalan baru, sehingga sengaja di biarkan terlantar tapi sebenarnya tidak demikan. Tujuannya memang untuk pengerasan jalan tersebut.

Nantinya setelah di rasa cukup padat, barulah akan di rencanakan untuk tahapan di aspal.

Harapan beliau dengan adanya jalan baru tersebut adalah untuk memangkas biaya dan waktu mengimbal atau membawa hasil panen agar cepat terlaksana dengan efisien waktu.

Juga mempercepat penyaluran bibit yang akan di tanam di sawah. Dari mobil pengangkut kemudian di turunkan menuju sawah.

Bisa juga nantinya sebagai jalan baru yang menghubungkan dusun terjauh dengan dusun lainnya. Sehingga sudah tidak memutar lagi namun di perpendek dan terkoneksi dengan cepat. (agg)

2Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed