oleh

Pak Gibang : Terganggu Sedikit Tidak Apa Apa Tapi berikutnya Lancar ( TMMD 102 )

Probolinggo Oposisi ,  (31/5) – Regulasi waktu pengerjaan Pra TMMD 102 mulai berjalan. Hasil pantauan tim pantau atas perkembangan pembangunan jalan, Serma Juni, Bati Bakti TNI Staf Teritorial Kodim 0820 berkeliling desa dan berbincang dengan warga di Desa Wedusan.

Jawaban pada umumnya adalah sama yaitu gembira karena dibangun jalan yang membuat mudah untuk jalan ke kota.

Keluarga pak Gibang saat di temui tim TMMD

Salah satu warga yaitu Gibang (33 th) warga setempat dari Blok Guding namun rumahnya tidak langsung dilewati pembangunan jalan dalam TMMD Kodim 0820/Probolinggo. Ayah dua anak ini mengatakan senang dengan pembangunan jalan.

“Saat ini masih terhambat namun sudah dapat dilihat hasilnya. Apalagi bila sudah jadi jalannya”, pungkas Gibang.

Bagaimana tidak senang, biasanya keluar dari rumah hingga sampai batas desa akan ketemu becek dan banjir bila musim hujan dan berdebu bila musim kemarau.

Pekerjaan sehari-harinya yang berjualan pisang mengharuskan setiap saat tidak mengenal waktu pulang pergi menggunakan akses jalan. Bapak yang beristeri Saripah ini mengharuskan keluar masuk kampung untuk mencari pisang dan menjualnya kembali. “Sehari penjualanku sedikitnya saya masih bisa mendapatkan keuntungan Rp. 50.000,- tapi kalau jalan sudah jadi pasti akan naik dikarenakan transportasi yang lancar”, ucap Pak Gibang.

Yang dikerjakan saat ini, Pak Gibang sudah bisa bayangkan akan mudah perjalanannya. Hingga yang bersangkutan sempat berucap sebagai pengharapan andaikan jalan tersebut bisa sampai juga melintasi didepan rumahnya.

“Saat ini transportasi agak terganggu karena proses pembangunan tapi tidak apa apa berikutnya lancar” imbuh Gibang

Di tambahkan lagi harapan lainnya sempat terucap bahwa listrik di tempat ini sudah ada namun tidak memiliko tiang. Seperti yang terlihat, tiang listrik hanya menggunakan bambu atau melintasi dari batang pohon ke batang pohon lainnya.

“Seringnya kita membetulkan tiang bambu karena roboh oleh angin dan hujan”, tegasnya. ( anis )

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed