oleh

Pangdam Dan Kapolda Jatim Beri Penghargaan Kepada Pasukan

Banyuwangi Oposisi, – Bertempat di lapangan Apel polres Banyuwangi, Pangdam V/Brw Mayjen TNI Arif Rahman dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Rabu 10/10/18 mengambil Apel bersama serta memberikan pengarahan kepada anggota TNI maupun Polri yang terlibat dalam Pengamanan Wilayah dan Evakuasi IMF and World Bank Annual Meeting 2018.

Setelah usai Apel TNI Polri berbaur dengan kebersamaan

Apel dan pengarahan ini dihadiri oleh Danrem 083/Bdj Kol Inf Bagus Suryadi Tayo selaku Dansubsatgas Pamwil dan Evakuasi serta Dansubsubsatgas yang terlibat pengamanan.

Mayjen TNI Arif Rahman ketika ditemui awak media selesai mengambil apel dan pengarahan menyampaikan, bahwa pengamanan ini melibatkan hampir 2.600 personel terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan unsur kepolisian dari Polda Jatim serta unsur-unsur yang tergabung dalam subsubsatgas. Pengamanan tersebar dibeberapa titik mulai dari Bandara Blimbingsari, Pelabuhan Ketapang dan tempat-tempat wisata. Pelaksanaan kegiatan IMF berada di Bali, namun demikian kita wilayah yang berbatasan langsung dengan Bali tetap melaksanakan pengamanan wilayah mengantisipasi apabila ada evakuasi, dan kita sudah siap. Imbuh Pangdam V/Brw.

Sinergitas kegiatan pengamanan kali ini sangat terlihat ketika Pangdam V/Brw dan Kapolda Jatim selesai apel secara spontan diangkat oleh anggota TNI dan Polri, ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI – Polri siap melaksanakan Pamwil dan evakuasi IMF and WBA Meeting 2018 bersinergi dengan unsur pemerintah daerah. Sebelumnya kita juga meninjau dan mengecek kesiapan posko pengamanan gabungan yang tersebar dibeberapa titik antara lain bandara, Pelabuhan dan tempat-tempat wisata yang kemungkinan akan dikunjungi. Kata Kol Inf Bagus Suryadi Tayo selaku Dansubsatgas. (Rdy/anis)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed