oleh

Pangdam Terima Laporan Korp Kenaikan Pangkat Pamen Kodam IX/Udayana

Bali Oposisi, _ Pangkat adalah kedudukan yang menunjukkan tingkatan seorang Pegawai Negeri dan Militer  berdasarkan jabatannya dalam susunan kepegawaian yang digunakan sebagai dasar penggajian, sedangkan kenaikan pangkat adalah suatu penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian Pegawai Negeri dan Militer terhadap Negara.

Terkait dengan kenaikan pangkat tersebut, pada hari ini Senin (1/10) bertempat di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, menerima laporan korp kenaikan pangkat para Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Kodam IX/Udayana yang mendapatkan kenaikan pangkat pada perioda 1 Oktober 2018.

Pamen berterima kasih atas kenaikan pangkat

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana, menyampaikan ucapan selamat kepada para Perwira yang telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, dengan harapan semoga dengan kenaikan pangkat ini, bisa membawa inspirasi dan semangat baru dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang lebih berat dan kompleks.

Disampaikan juga bahwa, kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hak, tetapi sebagai salah satu bentuk kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara melalui sistem penilaian yang terukur kepada prajurit yang memiliki kapabilitas, prestasi kerja, dedikasi, integritas moral dan konduite yang baik serta loyalitas pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Pada hakekatnya pangkat dan jabatan juga merupakan suatu amanah dan anugerah yang patut disyukuri, namun disisi lain setiap saat juga akan diminta pertanggung jawabannya, karena itu laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, curahkan semua kemampuan yang ada agar senantiasa dapat mempersembahkan kinerja yang terbaik selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandang saat ini demi kemajuan Kodam IX/Udayana.

Keberhasilan dalam memperoleh kenaikan pangkat tidak terlepas dari peran, dukungan dan kerjasama atasan, sesama teman, anak buah serta yang tidak kalah pentingnya adalah peran dan doa dari keluarga, keluarga yang harmonis merupakan dasar atau landasan dalam memperoleh kehidupan damai, tenteram dan bahagia sehingga bisa menjadi spirit yang nyata dalam bekerja untuk meraih kesuksesan, demikian ujar Pangdam.

Para pejabat yang hadir dalam acara tersebut antara lain, Kasdam IX/Udayana,  Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam IX/Udayana, Para Perwira Staf Ahli Pangdam, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO-AL, LO-AU, para Komandan/Kabalak Kodam IX/Udayana serta Persit Kartika Chandra Kirana. (Pendam IX/Udayana/anis)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed