oleh

Panitia Pembangunan Masjid Dusun Salamrejo Dapat Bantuan Kayu Dari Donatur Luar Desa

Banyuwangi Oposisi.co.id

Jalan desa tepatnya di Dusun Genitri Desa Gendoh Kecamatan Sempu Banyuwangi, Sabtu 5/1/2019 ada aktifitas pemotongan pohon jenis Randu yang usianya puluhan tahun. Kegiatan pemotongan pohon Randu tersebut ternyata dilakukan oleh warga Desa Sumbergondo Kecamatan Glenmore.

Salah satu dari mereka ketika ditanya mengatakan bahwa dirinya bersama Takmir Masjid , dan Panitia Pembangunan Masjid sedang Ro’an ( kerja bhakti ) potong kayu. Yang mana menurutnya Pohon Randu tersebut dapat jariyah dari devloper perumahan melalui Kepala Desa Gendoh Ahmad Faizin.

” Saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Faizin Pak Lurah ( Pak Kades ) Gendoh, meski bukan Pak Lurah ( Pak Kades ) wilayah saya, tapi peduli mencarikan donatur membantu kami. Semoga Pak Lurah ( Pak Kades ) Faizin semakin dicintai warganya, dan beruntunglah warga Gendoh punya pemimpin seperti Pak Faizin. Yang kedua kepada donatur devloper saya atas nama warga Dusun Salamrejo menyampaikan terima kasih atas keikhlasannya membantu untuk pembangunan Masjid si Dusun kami. Semoga Allah Swt membalasnya sebagai amal yang baik dan bermanfaat dunia akhirat, serta dilancarkan segala usaha dan urusannya amiin…, “ kata salah satu Tokoh Salamrejo yang tidak mau disebut namanya di media itu.

Kepala Desa Gendoh yang kebetulan ikut mengawal kegiatan pemotongan pohon Randu selaku pemangku wilayah. Kepada awak media menuturkan,

” Ya begitulah mas ini rejeki dari Allah kepada warga Salamrejo semoga lancar pembangunan Masjidnya. Ceritanya begini, saya di Kantor ada tamu kebetulan terima telefhone dari Panitia Pembangunan Masjid Dusun Salamrejo. Saya tanya ada apa mas, dijawabnya kalau Panitia Pembangunan Masjid minta tolong dicarikan bantuan pohon Randu untuk kebutuhan begisting pengecoran. La kok saya ingat di salah satu wilayah Dusun saya ada yang punya sekitar 10 pohon dan besar – besar. Coba tak komunikasikan kepada pemiliknya, alhamdulillah pemiliknya malah senang diminta kayunya untuk pembangunan Masjid. Ya sudah saya ngomong kepada tamu teman saya tadi, untuk menerima bantuan dari devloper pemilik pohon Randu itu mas, “ tutur Kades Gendoh Ahmad Faizin sambil sedikit ceritakan kronologisnya.

Pantauan media di lokasi kegiatan pemotongan pohon Randu, puluhan warga Dusun Salamrejo Desa Sumbergondo. Tampak semangat dan senang sekali mendapatkan bantuan pohon Randu tersebut. Mereka seakan tidak ada beban demi ingin cepat Pembangunan Masjid di Dusunnya selesai. (rdy35).

31Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed