oleh

PASAR TRADISIONAL TULANGAN SIDOARJO DENGAN MENERAPKAN ‘ BUILD TRANSPER OPERATE ‘ DIRESMIKAN BUPATI

Beritaoposisi .co.id – Sidoarjo.  Pembangunan Pasar Tulangan dengan dua lantai senilai 14,5 milyar rupiah yang dikerjakan awal bulan Desember Tahun 2017 dan baru selesai pada bulan juli 2019 kemarin telah diresmikan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, Selasa, 14/8/2019.

Pembangunan Pasar Tulangan yang berdiri diatas lahan seluas 3.556 meter persegi, di kawasan Desa Kepadangan, Kecamatan Tulangan, dibangun dengan kerjasama swasta menggunakan skema KPBU dengan system BTO  (Build Transfer Operate), masa kerjasama 20 tahun, selanjutnya bangunan tersebut akan menjadi milik Pemkab Sidoarjo.

Pembangunan pasar tersebut dikerjakan secara konsorsium  antara PT. Wahyu Graha Persada, PT. Rick Collection dan PT Mandiri Surya Nusantara dari Jakarta. Dengan harapan agar pembangunan segera cepat selesai dan para pedagang bisa segera berjualan kembali.

Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH. M. Hum, menyampaikan  Pasar Tulangan yang baru saja di bangun ini adalah pasar tradisional, memegang peran penting untuk memajukan pertumbuhan ekonomi atau perekonomian masyarakat sekitar.

Dengan dibangunnya Pasar ini sangat bagus ini wajib di pelihara dan dirawat, sehingga kedepan dapat bermanfaat secara maksimal. Pasar Tulangan memiliki posisi yang strategis, meningkatkan ekonomi masyarakat .Saiful Ilah melanjutkan, pasar desa ini sangat berarti dalam rangka menguatkan modal sosial. “Keberadaan Pasar Tulangan, diharapkan mampu menyadarkan dan memotifasi masyarakat untuk menjaga bersama sebagai aktifitas perekonomian masyarakat Tulangan dan sekitarnya”, jelasnya.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo, Dana Riawati pada kesempatan yang sama mengatakan, “Pasar Tulangan di bangun dua lantai. Untuk lantai dasar seluas 1. 988 meterpersegi atau setara dengan 55,91 %, sedangkan 1. 568 meter persegi atau setara dengan 40, 04%  dipergunakan  untuk sarana lingkungan dan ruang terbuka hijau”.

“Lantai dasar memiliki jumlah losnya sebanyak 160 unit, dan kios tertutup sebanyak 102 unit. Sedangkan di lantai dua jumlahnya sebanyak 117 unit. Sehingga jumlah keseluruhan Los dan Kios sebanyak 379 unit”, Tegasnya. (Bag).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed