oleh

PASKIBRA HUT Kemerdekaan RI Ke 74 FORPIMKA Singojuruh Ready

Berita Oposisi.co.id

Banyuwangi: Tinggal hitungan jam pelaksanaan upacara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT RI ) Ke – 74 akan digelar. Dalam rangka itu setiap Pemerintah Kecamatan ( Forpimka ) se Kabupaten Banyuwangi sejak awal memasuki bulan Agustus melakukan persiapan – persiapan ekstra.

Salah satunya pantauan media yaitu Forpimka Kecamatan Singojuruh sejak per 1 Agustus sudah disibukkan dengan hal Рhal berbau Agustusan. Beberapa kegiatan lomba sudah digelar oleh Panitia  tingkat Kecamatan. Namun yang perlu persiapan ekstra dan kerja keras dalam hal tersebut adalah pelaksanaan upacara bendera pada tanggal 17 Agustusnya. Diketahui bersama bahwa dalam pelaksanaan upacara hari Kemerdekaan negara, selain fasilitas yang digunakan. Jadi barometer sukses tidaknya ada pada tampilan Pasukan Pengibar Bendera ( PASKIBRA ).

Untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Forpimka Singojuruh akan melaksanakan upacara sakral kenegaraan tersebut. Awak media sambangi lokasi kegiatan di mana para Pasukan Pengibar Bendera ( PASKIBRA ) di RTH Desa Singojuruh. Di lokasi awak media bertemu dengan beberapa Pelatih PASKIBRA diantaranya Bripka Sholeh dan Brigadir Slamet Utomo dari POLRI ( Polsek Singojuruh ), Serda Agus Purnomo, Serda Dedy Purwanioro dari TNI ( Koramil Sigojuruh ).

Dalam penuturannya Serda Agus Purnomo mengatakan bahwa Pasukan Pengibar Bendera ( PASKIBRA ) sudah ready. Dijelaskan kesiapannya baik mulai dari kelengkapan kostum / seragam PASKIBRA, fisik, dan mentalnya. Untuk Pasukan Pengibar Bendera ( PASKIBRA ) kali ini rekrutan siswa – siswi dari SMA Negeri ” TRASANDA ” Singojuruh, SMK Negeri Ihya’ Ulumuddin Padang, SMK Mambauul Falah, Madrasah Aliyah ( MA ) unggulan Ihya’ Ulumuddin Padang, dan SMK Darul Anwar Padang.

Sementara Bripka Sholeh saat dimintai keterangannya menyampaikan bahwa hari ini dilakukan glade resih. Diceritakan bahwa pelatihan diberikan atau dilaksanakan dari sejak per tanggal 1 Agustus.

“Kepada anak – anak selain kita berikan pelatihan khusu terkait PASKIBRA, juga kita berikan pembinaan mental, moral, juga kedisiplinan. Itu semua dimaksutkan ahar anak – anak selepas dari kegiatan ini bisa tetap menerapkan prilaku disiplin dan moral yang lebih baik. Harapannya apa yang kita berikan kepada anak – anak baik tentang mental, moral, dan disiplin bisa ditularkan di lingkungan sekolah juga masyarakat,” ungkapnya.

Moh. Lutfi, Camat Singojuruh Banyuwangi

Sementara dari Forpimka dalam hal ini Camat Singojuruh Muhammad Lutfi, S.Sos.,M.Si, ketika ditanya seputar persiapan dan konsep untuk pelaksanaan upacara dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 75, menjelaskan.

“Kalau masalah konsep yang jelas masalah upacara sudah ada susunan tata upacara yang sudah baku. Tentang bagaimana tehnik atau desinenya yang jelas kami berupaya bagaimana pelaksanaan upacara tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Seperti kali ini bagaimana kita siapkan terob mewah dan sound efek yang sekelas acara Kabupaten. Dan saya untuk yang ke tiga kalinya di Singojuruh ini gelar pelaksanaan upacara kenegaraan. Yang mana dari pengalaman tahun ke tahun itulah kita didapat refrensi untuk cari solusi terbaiknya bagaimana supaya pelaksanaan upacara kali ini lebih baik,” jelas Camat Singojuruh Muhammad Lutfi, S.Sos.,M.Si. (rdy35/ktb).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed