oleh

Pastikan Hasil Pemilu Yang Bersih, Partai Demokrat Siapkan 2 Saksi Tiap TPS

Banyuwangi Oposisi.co.id

Untuk mendapatkan informasi hasil Pemilihan Umum ( Pemilu ) yang valid dan akurat peran Saksi di tiap Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) jadi penting. Ketegasan, kecermatan, dan ketelitian terhadap setiap kejadian di TPS saat Pemilu adalah tugas khusus bagi seorang Saksi.

Untuk itu Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH undang para Saksi dari Dapil III (tiga) Tembokrejo Muncar. Di Aula Agro Wisata Alam Indah Lestari ( AIL ) Karangbendo Rogojampi Banyuwangi Rabo 9/1/2019. Mereka para Saksi mendapatkan pembekalan khusus dan tata cara pencoblosan surat suara yang tepat dan benar.

Informasi yang diterima Partai Demokrat siapakan Saksi per TPS 2 (dua) orang yaitu Saksi luar dan Saksi di dalam TPS. Dalam konfirmasinya Michael menjelaskan saat ditanya terkait kenapa disiapkan 2 (dua) orang Saksi per TPS tersebut.

” Hal ini kami lakukan demi memastikan pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu 17 April nanti berjalan dengan baik, bersih, jujur, dan adil di tiap TPS. Oleh karena itu Partai Demokrat siapkan 2 (dua) orang Saksi, satu Saksi di dalam memantau pelaksanaan pemungutan suara dari awal hingga akhir dan administrasi. Satu Saksi lagi di luar yang bertugas melakukan pengawasan dan akurasi kehadiran pemilih yang nantinya akan dicocokkan dengan pemakaian surat suara. Hal ini kami lakukan bukan semata – mata untuk kepentingan Partai dan Caleg Demokrat saja, tetapi juga membantu Partai serta Caleg lain agar bisa memperoleh informasi hasil Pemilu yang benar “ jelasnya Rabo 9/1/2019.

Ditambahkan oleh Michael selaku Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi. Bahwa Partai Demokrat untuk pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang menyiapkan Saksi sebanyak 11.000 orang se Kabupaten Banyuwangi.

Pantauan media Saksi yang hari ini mendapatkan pembekalan dari Ketua DPC Demokrat sebanyak 190 orang dari Tembokrejo Muncar Dapil III (tiga). Dan menurut Michael pembekalan secara bergiliran akan diberikan kepada Saksi se Kabupaten Banyuwangi. Michael juga meminta agar sepulang dari pembekalan, dan sesampai di rumah masing – masing. Para Saksi mensosialisasikan kepada masyarakat di lingkungannya tentang tata cara memilih dan mencoblos yang benar. (rdy35/eta).

1Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed