oleh

PAVINGISASI JALAN DUSUN JATISUWAK GAYUNG BERSAMBUT ANTARA PEMERINTAH DESA SURUH VS WARGA

-Daerah-28 views
Transparasi di kantor desa Suruh

Beritaoposisi.co.id ,Ngawi – Pertama dilihat dan dirasakan ketika kita memasuki desa Suruh Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi Profensi Jawa Timur di musim kemarau panjang sekarang ini adalah Panas , Jalan terjal dan berdebu tidak ubahnya kita masuk di wilayah pedalaman Sumatra.

Desa Suruh merukan salah satu rentetan desa disepanjang perbukitan kapur masuk sona wilayah desa wisata waduk pondok yang berjarak kurang lebih 30 KM dari pusat pemerintahan Kabupaten , sangat disayangkan sebagai sona desa wisata pemerintah daerah kabupaten Ngawi kurang memprioritaskan pembangunan khusunya akses jalan antar desa Gandong-Suruh dan Kenongorejo yang merupakan rangkaian desa wisata. .

Mesti kurang mendapatkan prioritas pembangunan melalui pembiayaan Non ADD dan DD , ketiga desa wisata Waduk Pondok tetap komitmen bangun dari ketertinggalan infrastruktur dengan desa – desa di Kabupaten Ngawi dengan memaksimalkan pengunaan dana Desa yang bersumber dari Pendapatan Desa , ADD dan DD tiap tahun.

Suparman , Kepala Desa Suruh dari salah satu  desa wisata pada beritaoposisi.co.id menuturkan ,  “ Dengan adanya dana desa ADD-DD desa Suruh kondisi infrastruktur dari tahun ke tahun terbenahi mesti tidak sesignifikan desa lain di Kabupaten Ngawi , Pemerintahan desa selama ini masih memprioritaskan Tanggul Penahan Tanah , irigasi di tiap dusun , Pendidikan Anak Usia Dini  dan menguatkan karakter  kerukunan , keimanan warga dengan pembangunan tempat ibadah “.

Sebagai Kepala Desa Tiga peiode , Suparman telah banyak merasakan asin manis memimpin desa Suruh , “ Pada tahun ini ( 2019.red )  , desa suruh memprioritaskan , Pembangunan TPT dusun Suruh 3 , Pembangunan Drainase Dusun Jatisuwak dan Pembangunan Pavingisasi jalan dusun Jatisuwak dengan memanfaatkan sumber anggaran desa , DD TA 2019 sebesar Rp. 807.761 .000 “..

“ Untuk Pavingisasi jalan di dusun Jatisuwak memang sangat urgen karena merupakan akses jalan utama anak-anak yang menempuh pendidikan di SMPN 2 Bringin selain upaya pemerintah desa Suruh merespon ‘ Gayung Bersambut ‘ Inisiasi warga desa Suruh membangun masjid  desa secara swadaya  di dusun Jatisuwak “, Imbuh. Suparman.

Melaui Beritaoposisi.co.id , Suparman berharap , “ Selaku Kepala Desa sangat berharap jalan penghubung antara desa Gadong-Suruh dan Kenongorejo yang masuk jalan PU Kab.Ngawi bisa secepatnya di pavingisasi seperti ke arah desa Gunungsari , syukur-syukur bisa di Regit beton dengan asumsi lebih tahan lama karena kondisi medan dan kendaraan pengakut hasil pertanian jagung , tembakau  warga tiga desa “.  ( Advetorial Desa Suruh . BB )

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed