oleh

Pedagang Kreatif Lapangan Dapat CSR dari Pabrik Gula Tjoekir

-Sosial-12 views

JOMBANG Oposisi
Pabrik Gula (PG) Tjoekir memberikan bantuan 5 unit tenda untuk pedagang kaki lima di Kawasan Religi Makam Gus Dur diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Kwaron sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

General Manager PG Tjoekir Sugeng Purnomo SP. MM ketika diwawancarai menjelaskan, pemberian 5 unit tenda untuk pedagang kaki lima di kawasan Religi Makam Gus Dur untuk membantu masyarakat supaya nyaman tidak kepanasan dan kehujanan saat berjualan. Tenda tersebut diserahkan ke masyarakat di Balai Desa Kwaron Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Jumat (9/11/2018)

Salah satu program CSR (Corporate Social Responbility) PTPN X PG Tjoekir ini disambut antusias oleh Kepala Desa dan warga setempat. Dengan progam CSR setidaknya bisa membantu warga yang kurang mampu dan sebagai upaya pemberdayaan masyarakat sekitar Pabrik Gula Tjoekir. Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan perusahaan sesuai dengan isi Undang-Undang Perseroan Terbatas Nomor 40 Tahun 2007 pasal 74, jelasnya.

PG Tjoekir sebagai suatu industri gula yang sama seperti industri lainnya tidak lepas dari dampak lingkungan. Tanggung jawab eksternal ini menjadi kewajiban bersama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan merupakan Sinergitas antara PG Tjoekir sama Desa Kwaron. Selain warga Desa Kwaron CSR juga diberikan kepada warga Desa Jatirejo dan Desa Cukir berupa sembako dan bea siswa pada siswa yang berprestasi.

“Tiap hari Jumat Legi Kami dari PG Tjoekir rutin memberikan santunan kepada anak-anak yatim di desa lingkungan PG Tjoekir yakni Desa Kwaron, Desa Cukir dan Desa Jatirejo. Program bakti sosial tersebut alhamdulilah berjalan secara optimal, lancar dan baik,” ungkap Sugeng.

Kepala Desa Kwaron Suwandi menyambut baik dan berterima kasih Pabrik Gula Tjoekir karena warga pedagang kaki lima mendapatkan tenda untuk berjualan di Kawasan Religi Makam Gus Dur. Saya berharap apabila warga ada masalah atau uneg uneg kepada PG Tjoekir agar dimusyawarahkan kepada saya selaku kepala Desa. mari kita sama sama saling menjaga keamanan dan kenyamanan bersama Pabrik Gula Tjoekir, katanya.

“Saya mengapresiasi kegiatan sosial CSR PG Tjoekir dengan membagikan 5 unit tenda untuk masyarakat. program ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi, sehingga keberadaan PG Tjoekir juga memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar, khususnya masyarakat yang ada di sekitar Pabrik Gula Tjoekir,” ungkapnya.

Penyerahan tenda dihadiri oleh jajaran management PG Tjoekir, tokoh masyarakat, pemerintah desa dan masyarakat yang mendapatkan Sembako, pungkas Suwandi. (wisa)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed