oleh

Peduli Korban Gempa & Tsunami, Fakultas Hukum UBI Galang Dana

-Sosial-56 views

Banyuwangi Oposisi,

petugas saat menyapa donatur

Bencana Gempa berkekuatan 7,4 SR yang menimbulkan Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah. Dan memakan korban harta serta nyawa, mengundang perhatian dan kepedulian Nasional. Hampir di tiap daerah Masyarakat, Mahasiswa, dan Organisasi – Organisasi kemanusiaan di Nusantara terketuk hatinya untuk meringankan derita korban bencana.

Salah satunya di Banyuwangi yang dilakukan oleh Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bhakti Indonesia ( UBI ) Senin 01/10/2018. Mereka bermodal semangat kemanusiaan turun ke Jalan Raya hampiri pengguna jalan satu per satu minta bantuan dana peduli korban bencana Gempa dan Tsunami Donggala Palu Sulawesi Tengah.

Penggalangan dana tak hanya dilakukan di Jalan Raya, untuk memaksimalkan perolehan dana beberapa Mahasiswa Fakultas Hukum UBI. Blusukan ke kantor – kantor Pemerintahan dan stekholder setempat. Sebagaimana disampaikan oleh Alip Ardian selaku Koordinator Aksi Penggalangan Dana.

” Hal ini kami lakukan adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara – saudara kita korban bencana di Donggala Palu Sulawesi Tengah. Alhamdulillah hati nurani rekan – rekan Fakultas Hukum pada kondisi yang sama yaitu turut prihatin dan merasa terpanggil begitu saja untuk melakukan giat kemanusiaan ini. Semoga kami bisa mengumpulkan rejeki yang banyak untuk saudara – saudaraku yang jadi korban bencana, ” tutur Alip Ardian.

Agus Wahyudi salah satu Mahasiswa UBI Fakultas Hukum yang juga terlibat dalam kegiatan penggalangan dana korban bencana ketika dikonfirmasi menuturkan.

” Ya mas seperti yang disampaikan mas Alip tadi, ini semua untuk meringankan beban saudara kita korban bencana. Dan kegiatan ini akan kami lakukan sejak per tanggal 1 sampai 6 Oktober mendatang. Dan kegiatan ini dimotori oleh kawan – kawan dari Fakultas Hukum mas, ” ucap Agus Wahyudi yang akrab dengan nama panggilan Agus Bonar itu. (rdy35).

7Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed