oleh

Pelantikan 2 Orang Pj Kades Di Pendopo Kecamatan Songgon

Banyuwangi Oposisi.co.id

Demi kesinambungan roda Pemerintahan, Pemkab Banyuwangi melalui Camat Songgon melantik 2 ( dua ) orang Pejabat ( Pj ) Kepala Desa di Pendopo Kecamatan Songgon Banyuwangi Senin 2/12/2018. Hadir dalam acara Pelantikan jajaran Forpimka Songgon yang lain yaitu Kapolsek dan Danramil Songgon.

Menambahi formalnya acara dihadirkan pula para Kepala Desa se Kecamatan Songgon yang masih aktif masa jabatannya. Adapun Pelantikan 2 ( dua ) Pj. Kades oleh Camat Songgon diantaranya 1 ( satu ) untuk Pj. Kades Pemerintah Desa Sumberbulu. Dan yang 1 ( satu ) lagi Pj. Kadew untuk Pemerintah Desa Bangunsari. Kedua Kepala Desa Purna Tugas M. Sarengat ( eks Kades Sumberbulu ) dan Sugio ( eks Kades Bangunsari ) juga hadir untuk diberi kesempatan berpamitan.

Pantauan media dasar dilaksanakannya Pelantikan terhadap 2 (dua) Pj. Kades tersebut adalah SK Bupati Banyuwangi Nomor : 188 / 422 / KEP / 429.011 / 2018 , Tanggal 28 Nopember 2018 Tentang Pengangkatan Pejabat Kepala Desa Sumberbulu Kecamatan Songgon. Dan SK Bupati Banyuwangi Nomor : 188 / 424 / KEP / 429.011 / 2018 , Tanggal 28 Nopember 2018 Tentang Pengangkatan Pejabat Kepala Desa Bangunsari Kecamatan Songgon.

Adapun ke dua Pejabat ( Pj ) Kades yang dilantik adalah selaku Pj. Kepala Desa Sumberbulu : Nama : MOHAMMAD KHOIRI Umur : 54 tahun NIP. 19640417.200701.1.025 Pangkat : Pengatur  II Pekerjaan : PNS Pada Kantor Kecamatan Songgon Alamat : Dusun Jajangan 3/2 , Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon. Dan untuk Pj. Kepala Desa Bangunsari : Nama : SUGITO Umur : 49 tahun NIP : 19690717198903.1.007 Pangkat : Penata Muda Tingkat I  ( III/b ) Pekerjaan : PNS Pada Kantor Kecamatan Songgon Alamat : Dusun Derwono 4/2 , Desa Balak, Kecamatan Songgon.

Pada kesempatan tersebut ke dua mantan Kades diberi kesempatan menyampaikan sambutan. M. Sarengat mantan Kepala Desa Sumberbulu dalam sambutannya menyampaikan ucapan trima kasih dan permintaan maaf selama menjabat Kepala Desa Sumberbulu. Dan ucapkan selamat bekerja kepada Pj. Kepala Desa Sumberbulu yang baru dilantik M. Khoiri. Sementara Sugio manta Kepala Desa Bangunsari juga mengucapkan terima kasih dan permintaan maaf selama menjabat Kepala Desa Bangunsari. Pun ucapan Selamat bekerja kepada Pj. Kepala Desa Bangunsari yang baru dilantik Sugito dan siap bekerja sama.

Berikut ke dua Pj. Kepala Desa yang baru dilantik menyampaikan hal yang sama baik M. Khoiri dan Sugito. Juga mengucapkan terima kasih dan Memohon Dukungan kepada Muspika, Seluruh elemen masyarakat dan Lembaga yang ada di Desa selama menjabat selaku Pj.Kepala Desa.

Dan Kapolsek Songgon AKP. Bakin, SH menyampaikan dalam sambutannya bahwa menjadi Pj. Kepala Desa berat tantangannya, segera Kenali masyarakat, Rangkul semua Lembaga Masyarakat. Dan tentu ada PR yang yang harus diselesaikan yaitu mensukseskan program Kepal Desa sebelumnya. Kapolsek juga singgung terkait
antisipasi terjadinya bencana mengingat akhir – akhir cuaca tidak menentu. Juga terkait bagaimana Pj. Kades ketika pelaksaanaan Pemiihan Kepala Des nanti.

” Songgon memiliki Potensi bencana terutama banjir dan longsor, Pj. Kades harus antisipasi terhadap kemungkinan – kemungkinan yang terjadi. Dan Pj. Kades harus bersifat Netral terutama pada pelaksanaan pilkades nanti, ” ungkap Kapolsek AKP. Bakin, SH dari mimbar kehormatan.

Camat Songgon Kunta Prastawa.SH.MM usai melantik Pj. Kades mengucapkan selamat kepada Pj. Kepala Desa Sumberbulu dan Pj. Kepala Desa Bangunsari yang baru dilantik. Camat menghimbau agar segera dilakukan kordinasi dengan semua elemen dan Lembaga yang ada di Desa masing-masing. Selain itu ucapan trima kasih kepada Kepala desa Sumberbulu dan Bangunsari, yang lama sudah bekerja sama selama 6 tahun terakhir. Serta jelang pelaksanaan Pemilu 2019, diminta untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Songgon. (rdy35/eta).

8Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed