oleh

Pelda Eko Babinsa Kodim 0820/20 Banyuanyar Pantau Pupuk bersubsidi

Probolinggo Oposisi, _ Roda dua bercat hijau meluncur meninggalkan Makodim menuju wilayah binaannya. Bukan Koramil yang dituju tetapi kios pupuk milik Bapak Amin di Dusun Darung RT 08 RW 02 Desa Blado Wetan Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo.

Pelda Eko memonitoring Pupuk subsidi

Ternyata Babinsa yang memiliki nama Eko berpangkat Pembantu Letnan Dua (Pelda) sudah memiliki jadwal rutin dalam pengecekan pupuk bersubsidi (12-12-18). Sambil berbincang-bincang dengan pemilik kios menanyakan tentang pemesanan pupuk.

“Untuk kebutuhan tanam, kios sudah siap dan mencukupi sampai dengan bulan Desember”, ucap Eko.

Tentunya itu atas jawaban pemilik kios tersebut. Pengajuan pupuk bersubsidi yang berlaku adalah hasil rencana tanam dari para petani. Yang dinaungi adalah para petani yang masuk dalam kelompok tani. Mereka punya hak untuk membeli pupuk bersubsidi dan secara pasti sudah mendapatkan “pengesahan” dari Dinas Pertanian. Kelengkapan tanam membutuhkan kesiapan pupuk yang cukup. Pemilik kios akan memberikan pupuk bersubsidi sesuai dengan luas tanamnya.

“Para petani hanya akan dipenuhi kebutuhannya sesuai dengan luas lahan yang dimilikinya”, tambah Pelda Eko yang bisa dikatakan senior dalam jajaran babinsa di Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Bagi petani lain yang tidak tercantum dan harus membawa identitas diri dalam pembelian pupuk bersubsidi maka tidak akan dilayani atau membeli pupuk non subsidi. (anis) 

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed