oleh

Pelepasan Kegiatan KPSH Ditandai Dengan Pecah Kendi Oleh Dandim 0825 Banyuwangi

-Ekonomi-30 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Bulog Subdivre Banyuwangi laksanakan kegiatan Peluncuran Kegiatan Ketersediaan Pasokan Dan Stabilisasi Harga ( KPSH ) Kamis 3/1/219. Kegiatan yang dilaksanakan di area Gudang Bulog Lemahbangkulon Singonjuruh Banyuwangi itu adalah pelepasan Armada yang mengangkut barang berupa Beras, Gula Pasir, Minyak Goreng, dan Tepung brand Bulog.

Sebelumnya kegiatan serupa dikenali dengan istilah Oprasi Pasar ( OP/Pasar Murah ) dan kini berganti sebutan Program Ketersediaan Pasokan Dan Stabilisasi Harga ( KPSH ). Hadir dalam acara tersebut Dandim O825 Banyuwangi Letkol. Inf. Ruli Nuryanto, Bupati Banyuwangi diwakili oleh Peny Handayani Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan Pemkab Banyuwangi. Tampak pula kehadiran para pejabat teras Pemkab Banyuwangi yang lain Heni S (Kabag Perekonomian ), Husnul (Ka.BLH), Harsono ( Ka. BPS ), Sih Wahyudi (Disperindag ), serta jajaran Kodim, Polres Banyuwangi, Polsek serta Koramil Singojuruh.

Diawali dengan Kasubdivre Banyuwangi David melaporkan bahwa Pemerintah melalui Perum bulog melaksanakan ” Peluncuran Keguatan Ketersediaan Pasokan Dan Stabilsasi Harga ( KPSH ) yang sebelumnya disebut OP ( Oprasi Pasar ). Disampaikan pula tujuan Peluncuran KPSH adalah Ketersediaan khususnya yaitu beras Medium di masyarakat. Kemudian Bulog menjaga keterjangkauan daya beli masyarakat dst.

Sementara Peny Handayani Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan selaku wakil atas kehadiran Bupati Banyuwangi. Menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Banyuwangi yang tidak bisa hadir karena ada agenda penting yang tidak bisa ditinggalkan di luar kota. Berikut Peny Handayani atas nama Bupati mengapresiasi bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Bulog Subdivre Banyuwangi.

” Kami mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleg Bulog Subdivre Banyuwangi yang selama ini terus bersinergi. Utamanya dalam pengendalian harga beras di pasaran. Ini sangat luar biasa dan karena itu inflasi di Kabupaten Banyuwangi terkendali dan dinyatakan aman, ” apresiesnya disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Lanjutnya dikatakan bahwa kehadiran Bulog melalui berbagai kegiaan pasar murah yang menyediakan Beras, Gula, Minyak Goreng, dan Tepung Terigu. Yang sekarang sudah ada brandnya sendiri yaitu dengan istilah ” brand kita “. Diharapkan brand tersebut tetap terjaga agar natinya semakin dapat kepercayaan dari masyarakat dst. Dan diakhir kata sambutannya atas nama Bupati Banyuwangi Peny Handayani dengan ucapan basmalah menyatakan peluncuran KPSH diberangkatkan.

Yang selanjutnya usai pembacaan doa, Peny Handayani bersama Dandim 0825 Banyuwangi Letkol. Inf. Ruli Nuryanto menuju ke tempat di mana Armada Bulog melakukan prosesi pelepasan. Dalam prosesi pelepasan diawali dengan ” Pecah Kendi ” oleh Dandim 0825 Letkol. Inf. Ruli Nuryanto, berikut pelepasan Armada dilakukan oleh Peny Handayani Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan Pemkab Banyuwangi. (rdy35/eta).

8Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed