oleh

Pelepasan KKN Oleh Rektor Universitas Mochammad Sroedji Jember

Berita Oposisi.co.id

Sebagaimana disampaikan oleh salah satu Mahasiswa Universitas Mochammad  Sroedji Jember asal Banyuwangi bernama Mursidi. Dalam rangka melaksanakan tugas wajib yang harus dilaksanakan oleh semua universitas, baik swasta maupun negeri. Maka pada hari Senin 12/8/19 Rektor Universitas Mochammad Sroedji melepas 101 Mahasiswa – Mahasiswinya dari semua jurusan antara lain Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fisip, Fakultas Ekonomi dengan Prodi SP dan Manajemen , FKIP, Gakultas Teknik. Dari semua jurusan dibagi menjadi 6 kelompok yang tersebar di desa se Kecamatan Arjasa Kab. Jember Prov. Jawa Timur.

Adapun harapan baik dari Rektor, Dosen dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat ( LPPM). Berharap bahwa pelepasan KKN tersebut bukan hanya dibuat pelengkap atau seremonial dalam memenuhi KRS maupun SKS peserta KKN. Melainkan bagaimana para mahasiswa dapat berbaur dengan masyarakat dan menerapkan ilmu yang didapat di bangku kuliahnya pada masyarakat khususnya di daerah desa di mana mereka ditempatkan. Semangat yang besar para peserta KKN tanpa menunda waktu untuk dapat langsung menerapkan segala ilmu yang didapatnya agar segera bisa disalurkan pada masyarakat di mana mereka di tempatkan.

Seperti yg dilakukan salah satu kelompok yang di tempatkan di desa Kamal Kec. Arjasa. Setelah mendapat ijin dari pemerintah kepada tingkat pemerintahan setempat seperti Camat, Kades, Kasun dan Rt/Rw nya. Mereka langsung silaturahim pada masyarakat sekitar dengan menggali informasi potensi di masyarakat baik dari bidang ekonomi, pemerintahan, dan sumber daya alam di wilayah desa tersebut.

Kedatangan para Mahasiswa peserta KKN disambut baik oleh masyarakat sekitar, dikarnakan baru pertama kali kedatangan peserta KKN yang bisa langsung berbaur dengan masyarakat. Diakui oleh masyarakat pernah kedatangan peserta KKN hanya datang permisi dan pulang pamit tanpa membawa dampak apapun pada masyarakat. Masyarakat berharap semoga tiap ada acara KKN, setelahnya desa mereka dapat kembali bertemu dengan peserta KKN dari Universitas Mochammad Sroedji Jember. (ktb/msd)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed