oleh

Peltu Febry Ke Kodim 0820/Probolinggo Dampingi Satgas Ketahanan Pangan

Probolinggo beritaoposisi.co.id, _ Berbicara soal pangan seakan tidak ada habisnya seakan terus berlanjut tiada henti, pemerintah terus mengenjot angka percepatan penyerapan beras ke Bulog melalui satgasnya yang menurunkan Tim Ketahanan pangan ke Bulog sampai tingkat Sub Divre.
(29/03/19).

Tim Ketahanan Pangan dari pusat langsung mengadakan pertemuan dengan Perpadi Kabupaten Probolinggo, Perum Bulog Sub Divre Probolinggo untuk mengkoordinasikan percepatan penyerapan beras Bulog untuk memenuhi target bulan Januari sampai dengan bulan Maret 2019 sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya.

Kekompakan dalam menjaga pangan

Lebih lanjut Peltu Febry K, anggota Staf Teritorial Kodim 0820/Probolinggo saat ditemui awak media di sela- sela kegiatan kunjungan mengatakan bahwa saat ini sedang ada Kordinasi antara Tim Ketahanan Pangan dan PERPADI dan di hadiri pula oleh Dinas Pertanian Kementan Pusat, Ketua PERPADI Jawa Timur, Bpk Hendratari, Ketua PERPADI Probolinggo, H Sadran, Direktur Pengadaan Beras Bulog Divre Jawa Timur, Bpk Anton, Satgas Pangan dari Polda Jatim, Bpk Wahyudi, Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo Drs. YAHYADI, Kasi Divre Bulog Probolinggo Bpk Heriswan, Perwakilan Mitra Bulog dan Gapoktan serta Tim Sergab Kodim 0820/Probolinggo di wakili Peltu Febry Karel.

Lebih lanjut Peltu Febry mengatakan pada dasarnya BULOG siap menerima atau menyerap berapapun Beras ataupun Gabah yang di jual omel Perpadi maupun dari mitra penggilingan beras ke Bulog namun harus sesuai dengan SOP (Stadard Operasional Prosedural) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Namun masih banyak kenyataannya di lapangan beras atau Gabah yang disetorkan Perpadi ke Bulog masih banyak yang tidak memenuhi sarat sesuai SOP yang ditetapkan Pemerintah.

Sementara harga beras yang diinginkan oleh PERPADI melebihi dari standar yang di tentukan Pemerintah. Sehingga sampai berita ini diturunkan ketentuan harga masih melakukan kesepakatan dan koordinasi yang belum menemui titik temu. Pungkas Peltu Febry K kepada awak media.
(wnt)

58Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed