oleh

Pembersihan sebagai Antisipasi Musim Hujan

Probolinggo Oposisi, – Sebagian wilayah Indonesia sudah merasakan datangnya musim penghujan dengan segala berita musibah yang terjadi diwilayah yang tertimpakan karena air bah.

Tidak sedikit bencana akibat air meluap terjadi karena saluran air atau drainase saluran air yang mampet karena tertutup sampah dan tumbuhan liar yang tak seharusnya berada di Parit, sungai ataupun saluran air yang lainnya.

Minggu 28 Oktober 2018 bertepatan dengan momentum hari yang sangat bersejarah di negara Indonesia, yaitu hari Sumpah Pemuda, kesempatan ini digunakan oleh Kapten Inf Asto K.A untuk menyulut dan menggugah warga di wilayah tanggung jawab teritorialnya Koramil 0820/19 Gending mengisinya dengan hal yang positif, salah satunya mengajak warga kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

Untuk kerja bakti mengantisipasi datangnya musim penghujan di daerah teritorialnya tersebut, dibantu anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 0830/19 Gending. Perangkat Desa Klaseman, Perangkat Kecamatan Gending dan masyarakat bekerja bersama- sama membersihkan saluran-saluran air dari sampah dan tumbuhan liar yang dapat mengganggu jalannya aliran air saat musim penghujan tiba nantinya.

Dengan adanya kerja bhakti ini kita akan lebih siap menunggu datangnya hujan yang mungkin tidak lama lagi jatuh di kabupaten Probolinggo ini, ucap kepala desa Klaseman, Bapak Supriono yang juga menjabat ketua Pemuda Panca Marga Probolinggo, yang turut hadir dan bekerja pada kegiatan kerja bakti tersebut.

Pemuda dengan antusias membersihkan lingkungan

Bapak Supriono juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen Masyarakat dan TNI yang telah meluangkan waktu dan tenaga dalam kegiatan Karya Bakti ini, pungkasnya kepada awak media. Disisi lain Kapten Inf Asto K.A mengatakan dengan semangat Sumpah pemuda, kita coba untuk mendorong dan peka untuk peduli kepada lingkungan disekitar kita.

Kita isi momen nasional ini dengan hal yang positif agar tetap lestarinya jiwa-jiwa muda lainnya untuk terus menggugah semangat kebersamaan dalam konteks keindonesiaan. Komandan Koramil 0820/19 Gending, juga mengajak agar kita menjaga kerukunan hidup bermasyarakat, beragama termasuk berbangsa dan bernegara, jangan kita terpecah belah hanya karena berita – berita Hoax yang tak tentu kebenarannya terutama disaat-saat tahun politik yang akan kita lalui kedepan, pungkas Komandan mengakhiri perbincangannya dengan awak media. (anis)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed