oleh

Pemda Sumenep Lakukan Mutasi Besar Besaran

Sumenep beritaoposisi.co.id. – (07/05/19) Baru baru ini sekretaris daerah kabupaten Sumenep Ir H. Edi rasyiadi memamerkan sebuah amplop yang berlambangkan Garuda saat Diwawancarai oleh sejumlah awak media yang tergabung dalam team 16, dikantor pemkab Sumenep Jawa Timur.

Sebuah amplop yang diperlihatkan Sekda Edi tersebut berisikan surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara ( KASN RI ) yang dijadikan dasar oleh Bupati Busyro Untuk Melantik sebanyak 24 pejabat eselon II,III,IV dikabupaten Sumenep pulau madura, namun sayangnya isi dari dalam amplop tersebut tidak bisa diperlihatkan kepada team pewarta saat wawancara.

Edi Rasiyadi menyampaikan bahwa terkait rotasi pejabat tinggi pratama eselon 2 sudah mendapat persetujuan dari komisi aparatur sipil negera (KASN).

Untuk Asesment kita tiap dua tahun sekali melakukan asesment, dasar kita sudah ada rekomendasi dari KASN untuk melantik, kalau untuk Uji seleksi karna ini hanya rotasi, kita adakan secara tertutup, adakok hasilnya, ucap Edi sambil buru buru karna ada kepentingan lain.

Eronisnya, Uji seleksi atau fit n propertis yang  dilaksanakan oleh pemkab Sumenep diadakan secara tertutup, namun, sekda Edi tidak bisa memberikan keterangan secara detil kepada awak media kapan pelaksanaan Uji seleksi tertutup itu diadakan beserta tempatnya,

Inkonsistensi dalam menggunakan UU ASN ini akan menimbulkan kebingungan dikalangan Aparatur sipil Negara ( ASN ) dan masyarakat. Padahal, dalam UU ASN sudah secara tegas diatur bahwa pengisian jabatan tinggi pratama (eselon II) harus melalui proses seleksi secara terbuka dan kompetitif.

perlu diketahui, pemerintah kabupaten Sumenep pada hari kamis tanggal 25/04/19  ini merotasi atau meroling 24 pejabat tinggi pratama eselon II, III dan IV, dengan rincian eselon II jabatan pimpinan tinggi pratama sebanyak 19 orang, eselon III, IV, administrator dan pengawas sebanyak 5 orang.

Pejabat yang diroling tersebut sudah resmi menduduki jabatan yang baru dengan rincian, Bambang Iriyanto jabatan lama kepala dinas perumahan rakyat pemukiman dan cipta karya  kini jabatan baru menempati posisi sebagai kepala dinas pendidikan menggantikan h.moh sadik yang sudah purna tugas.

Kemudian Herman purnomo yang semula kepala dinas keluarga berencana tugas baru menjadi Asisten dan perekonomian sekretariat kabupaten Sumenep, Edi Sutrisno semula Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik,

Kemudian Mohammad Fadillah dari Dinas Tenaga Kerja menjadi Asisten Administrasi Umum, Syaiful Bahri dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menjadi Asisten Pemerintahan, Sustono dari Kepala Dinas Perhubungan menjadi Sekretaris DPRD Kabupaten Sumenep, Carto dari Asisten Pemerintahan menjabat Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga.

Sementara Syahrial dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Ferdiansyah Tetrajaya yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dipindah menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Eri Susanto dari Kepala Dinas Sumber Daya Air menjadi Kepala Dinas PU. Bina Marga, Mohammad Jakfar dari Asisten Administrasi Umum menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipta Karya, Bambang Heriyanto dari Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan menjadi Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan.

Koesman Hadi semula kepala dinas komunikasi dan informatika diroling sebagai kepala dinas lingkungan hidup,

M. Ramli dari Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik didapuk sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Mulki dari Sekretaris DPRD Kabupaten Sumenep menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana, R. Titik Suryati, dari Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menjadi Inspektur Inspektorat Kabupaten Sumenep.

Fajar Rahman dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ” mengisi kekosongan” menjadi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah,

Masuni dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Kemudian Abd Madjit yang sebelumnya kepala dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, Dimutasi menjadi kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia. (Mrw)

 

 

 

#pemkab sumenep,

#mutasi jabatan,

#edi rasidi,

#bupati busro

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed