oleh

Pemuda LIRA Papua Dukung Laurens Kadepa Jadi Ketua DPRD Papua

Beritaoposisi.co.id. Papua, _ Ketua DPW Pemuda LIRA Papua Steve. R. Mara memberikan dukungan penuh kepada Laurens Kadepa untuk Menjadi Ketua DPRD Papua.

Berdasarkan hasil perhitungan suara, partai Nasdem memegang peringkat satu perolehan suara terbanyak di Papua yang disusul oleh Partai Demokrat di Peringkat ke-2 dengan jumlah 8 kursi. Perolehan suara terbanyak untuk kursi DPR Papua di raih oleh Jhon Banua Rouw.

Ketua DPW Pemuda LIRA Papua, Steve Mara yang dihubungi oleh www.beritaoposisi.com selasa 13/08/19 menyatakan bahwa dirinya Sebagai Pemuda Papua, minta untuk JBR memberikan hak ketua DPR kepada Laurens Kadepa sebagai salah satu putra terbaik Papua yang juga berasal dari partai Nasdem.

“DPP Nasdem harus mengambil keputusan yang bijak, saya yakin Surya Paloh adalah seorang negarawan yang bijak, yang dapat mengambil kebijakan menghargai hak kesulungan orang asli Papua untuk menduduki jabatan terhormat ini” tegas Mara.

Lanjutnya, Penghormatan harus diberikan kepada Orang asli Papua sebagai pemilik hak atas tanah Papua, di Provinsi Papua ada lex spesialis atau aturan khusus yaitu Otonomi Khusus yang memberikan kekhususan kepada masyarakat asli Papua untuk memimpin Papua.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Pemuda LIRA kabupaten/kota se-provinsi Papua. Salah satunya adalah Ketua Pemuda LIRA Kab. Mamberamo Raya. Ricky P. Kooh. Ricky yang dihubungi wartawan oposisi mengatakan kami meminta kepada JBR untuk memberikan hak tersebut kepada Putra Asli Papua, dengan begitu kami anggap bahwa JBR merupakan anggota perwakilan rakyat yang mewakili representatif masyarakat Papua. (S/Pra)

 

#pemuda lira papua,

#ketua dprd papua,

#lira

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed