oleh

Pemuda LIRA Papua himbau masyarakat tidak terprovokasi dengan kejadian NDUGA

Papua Oposisi, – Dewan Pimpinan Wilayah Pemuda LIRA Provinsi Papua menghimbau kepada masyarakat Papua agar tidak terprovokasi dengan kejadian yang sedang terjadi di kabupaten Nduga.

Kepada awak berita oposisi kamis, 12/07/2018 Ketua DPW Pemuda LIRA Mengatakan, ” kami himbau kepada masyarakat Papua agar tidak cepat terprovokasi dan berlebihan dalam menanggapi kejadian di Nduga karena menurut pantauan kami di media sosial telah beredar luas gambar hutan terbakar dengan keterangan hutan di kabupaten Nduga yang terbakar karena BOM yang di tembakan oleh beberapa helikopter yang melintas dari kab. Asmat menuju Kab. Nduga.

Informasi hutan terbakar adalah HOAX karena menurut penelusuran kami bahwa gambar tersebut adalah kebakaran hutan di Kalimantan yang terjadi beberapa tahun lalu.

Lanjut steve, melalui pesan WA Kapolda Papua Irjenpol. Boy Raffi Amar telah melakukan konfirmasi bahwa tindakan yang dilakukan oleh Anggota Kepolisian adalah pengejaran terhadap kelompok bersenjata yang beberapa waktu lalu melakukan penembakan terhadap pesawat sipil demonim dan trigana serta pembantaian yang dilakukan oleh kelompok bersenjata terhadap 3 orang dewasa dan seorang balita.

“Jadi kejadian Nduga bukanlah operasi militer tetapi upaya penegakan hukum yang dilakukan kepolisian agar tidak menimbulkan korban lainnya”, tegas Steve.

Kami meminta kepada masyarakat agar dewasa di dalam menanggapi isu yang beredar dan memastikan kebenaran setiap informasi sebelum disebarkan dan kepada kepolisian agar tetap menjaga stabilitas keamanan di Papua khususnya di kabupaten Nduga dengan tetap menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia Papua dan Kepolisian segara melakukan konfirmasi kepada publik mengenai kejadian yang terjadi, ucap mara (RM/PRA)

34Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed