oleh

Pemuda Lira Papua Pertanyakan Dishub Terkait Harga Tiket Hingga Belasan Juta

Papua Oposisi , – Jelang Mudik lebaran dan liburan sekolah tahun 2018 terjadi peningkatan harga tiket pesawat di beberapa maskapai penerbangan yang mengudara dari Pulau Jawa dengan tujuan Papua.

Kepada awak media beritaoposisi.co.id 09/06/2018, Ketua DPW Pemuda LIRA Papua Steve Mara mengatakan, “kami Pemuda LIRA Papua mempertanyakan fungsi pengaturan dan pengawasan kementrian perhubungan terhadap maskapai penerbangan yang rute tujuan Papua. menurut hasil survey yang kami dapatkan dari beberapa situs online harga tiket rute Jakarta – Jayapura, Surabaya – Jayapura mencapai Rp. 8.000.000.00 hingga Rp. 13.000.000.00.” Tegasnya

lanjut Ketua Pemuda LIRA Papua yang akrab di sapa Ade Mara, Harga tersebut telah keluar dari batas normal penjualan tiket, banyak adik-adik kami mahasiswa yang batal pulang liburan dengan orang tua karena tidak mampu membeli tiket dengan harga yang sangat tinggi. Maskapai penerbangan jangan cari untung di Papua.

Kami minta kepada kementrian perhubungan agar segera melaksanakan survey kepada setiap maskapai penerbangan dengan rute Papua agar harga tiket dapat kembali normal, tegas steve mara.

Kementrian Perhubungan harus menjalankan surat edaran no. 24 tahun 2018 tentang monitoring angkutan lebaran tahun 2018 dan jika kedapatan ada maskapai yang sengaja menaikan harga tiket di atas batas normal agar segera di tindak sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

Salah seorang penumpang mengaku sebelum bulan Juni, dia membeli tiket Jayapura-Jakarta hanya Rp. 1.700.000.00 tetapi setelah memasuki bulan liburan harga tiket meningkat drastis hingga menembus angka belasan juta.(RM-PRA)

113Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed