oleh

Pemuda Pemudi Mbareng Peduli Palu dan Donggala

Tulungagung Oposisi, – Di bawah terik matahari dan deru knalpot kendaraan, puluhan Orang yang tergabung dalam Komunitas Pergerakan Pemuda Pemudi Mbareng melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Palu – Donggala Sulawesi Tengah (15/10/18).

Berbekal kardus yang dilobangi bagian atasnya dan bertuliskan Peduli Bencana Palu – Donggala mereka menghampiri setiap pengguna jalan saat lampu lalu lintas berwarna merah. Di setiap lampu lalu lintas, mereka menyebar dengan membawa kardus tersebut.

Salah seorang orator menyampaikan permintaan maaf karena mengganggu lalu lintas, serta meminta kerelaan pengguna jalan untuk menyumbangkan rejekinya bagi korban gempa.

Koordinar Komunitas pergerakan Pemuda Pemudi Mbareng ( P3M ) Agustiani Candra Vidiawati yang merupakan Mahasiswi IAIN Tulungagung Fakultas Sariah dan Ilmu Hukum asal Kalidawir ini mengatakan, aksinya ini telah dilakukan dibeberapa titik.

“Kami mulai dari jam 2 siang hingga setengah 6. Fokusnya sesuai kesepakatan adalah uang nantinya disalurkan ke Palu dan Donggala . Nanti peruntukannya mereka akan membeli sesuai kebutuhan mereka,” kata Ani.

Ani yang juga tergabung di Komunitas Dulur AJT Ini menambahkan , setidaknya hasil kegiatanya dengan teman- teman di P3M bisa membantu saudara-saudara di Palu – Donggala walau terbatas,” imbuhnya.

Hasil penggalangan dana ini akan disalurkan menjadi satu dengan Komunitas Dulur AJT melalui Dinas Sosial.

Sebagai bentuk transparansi,akan dipublikasikan di media sosial terkait besaran yang diperoleh dari hasil penggalangan dana ini .Untuk saat ini P3M telah menyerahkan uang sebesar Rp 10 Juta dan Baju 7 Kardus.

” kami akan terus bergerak agar bisa membantu saudara kami yang lain termasuk musibah di Situbondo ” terang Ani.( ctr )

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed