oleh

Penandatanganan MOU Antara Kapolres Malang Kota Dengan Rektorat UIN Malik Ibrahim Kota Malang

Kota Malang Oposisi, _ Kamis (28/02/ 19) malam bertempat di ruang Rektor UIN Malik Ibrahim jl. Gajayana Kec. Lowokwaru Kota Malang telah berlangsung penandatanganan MOU antara Kapolres Malang Kota dengan Rektor UIN Malik Ibrahim dalam rangka perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pengembangan Sumber Daya Manusia.

kesepahaman dari UIN Malik Ibrahim dengan Kapolresta Malang

Di hadiri AKBP Asfuri, S.I.K., M.H. (Kapolres Malang Kota), Prof.DR.H.Abdul Haris. M.Ag ( rektor UIN Malik Ibrahim ), AKBP Akik Subekhi ( kasubdit 3 ditintelkam Polda Jatim), Zaidinudin ( Wakil rektor 1), Dr. Isroquin Najah ( Wakil rektor 2) Dr.ilfi Nurdiana ( Wakil rektor 3), Kompol Sutantyo ( Kabag Ops Polres Malang kota), Kompol Pujiono, S.H. (Kapolsek Lowokwaru), AKP Budi Winarto ( Kasat Intelkam ), AKP Limpat (Kanit Intelkam Polsek Lowokwaru). para PJU Polres Malang Kota dan para Dekan dan wakil Dekan UIN Malik Ibrahim.

Prof. DR. H. Abdul Haris. M.Ag ( rektor UIN Malik Ibrahim ) menjelaskan babwa MOU ini semoga membawa berkah bagi kota Malang dalam rangka menyangga kehidupan kota malang yang beragama, tegas Profesor.

” Saya dan pak subekhi sudah kenal lama dan sering bertemu beliau di beberapa acara Saya dan pak Asfuri sudah seperti saudara yang mana saya sering merepotkan beliau terkadang pada malam hari namun beliau selalu sigap memberikan bantuannya”, imbuh Profesor.

UIN memiliki 17.000 mahasiswa yang belajar dalam beberapa fakultas yang mana fakultas terbaru adalah fakultas kedokteran.

Ribuan mahasiswa hadiri acara Tauziah

Mahasiswa baru sejumlah 3400 harus mengikuti program Ma’had selama 1 tahun kecualli dari fakultas kedokteran harus mengikuti program Mahad selama 2 tahun.

Dengan harapan semoga NKRI tetap satu tidak terpecah belah karena perbedaan politik serta masyarakat terjamin keamanannya.

AKBP Akik Subekhi ( kasubdit 3 ditintelkam Polda Jatim), ” Salam taklim dari bapak Kapolda, mohon maaf beliau tidak bisa hadir karena ada kegiatan rapat di Surabaya. Kami sangat mengapresiasi adanya MOU ini dan kami harap perguruan tinggi lain bisa mengikuti jejak UIN untuk melakukan MOU dengan Polri”, tegas AKBP Akik.

” akan melaporkan kepada Kapolda melalui Dirintelkam tentang materi dari MOU yang ditanda tangani malam ini”, imbuh Akik perwira berpangkat dua melati.

AKBP Asfuri, S.I.K., M.H. (Kapolres Malang Kota), ” Mohon maaf kepada civitas UIN yang telah beberapa kali mengundang kami tapi kami belum bisa hadir.terima kasih dan apresiasi terhadap Civitas UIN atas terwujudnya MOU ini yang nantinya dapat menunjang kinerja kepolisian”, tegas Kapolres Kota Malang.

” Kami harapkan MOU ini tidak hanya setahun dua tahun tapi kami harapkan bisa untuk selamanya karena peranan masyarakat sangat dibutuhkan oleh Polri untuk menjaga kamtibmas. Saat ini kita dihadapkan pada permasalahan bangsa yang membutuhkan Kejelian untuk masa depan bangsa, Polri akan bersikap netral dan akan menjamin keamanan masyarakat selama pelaksanaan pemilu, dan semoga nanti akan terpilih pemimpin negara yang dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”, tegas Kapolresta.

Dengan moment pemilu, mengajak masyarakat untuk mensukseskan pemilu 2019, pilihlah pemimpin yang bener benar dapat menjaga amanah masyarakat.

Dan dilanjutkan menghadiri kegiatan qotmil Qur’an di gedung Sport Center UIN serta memberikan tausiah kepada 3400 mahasiswa baru semester 1 UIN Malik Ibrahim, pada kesempatan ini Kapolres Malang Kota memberikan kuis kepada mahasiswa yang hadir dimana yang berhasil menjawab pertanyaan diberikan hadiah SIM gratis. (pi)

#kapolresta malang
#mou Uin malik ibrahim
#mou kapolresta malang
#hadiah sim gratis

7Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed