oleh

Penangkapan money politik 5 Timses oleh Polisi, Kandas Ditangan Bawaslu

Sumenep beritaoposisi.co.id – Kasus tertangkapnya 5 orang tim sukses dari caleg nomer 07 dapil 2 partai Gerindra yang berhasil diamankan oleh polisi.

Anggota Polsek Saronggi pada hari selasa malam 16/04 sekira pukul 22:00 WIB di Dusun Baratan Desa Talang, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, madura, Jawa Timur, berakhir ditangan bawaslu.

Usai didemo oleh ratusan warga yang tergabung dalam elemen masyarakat kabupaten Sumenep pada hari rabu tanggal 08/05, hari ini kamis 09/05 pihak bawaslu kabupaten Sumenep mengeluarkan pengumuman yang dipajang dipapan informasi didalam kantor bawaslu.

Surat keputusan Bawaslu Sumenep

Berdasarkan selebaran surat pengumuman informasi yang dipajang dibawaslu, di sampaikan bahwa kasus OTT polisi yang kemudian menjadi temuan PANWASCAM Saronggi, kini disampaikan oleh bawaslu melalui pengumuman setelah melakukan serangkaian pemeriksaan dan digelar bersama pihak kejaksaan dan polisi dalam wadah sentra pelayanan terpadu ( GAKKUMDU ) disampaikan hasil bahwa berdasarkan hasil klarifikasi yang dilakukan oleh bawaslu sumenep melalui sentra Gakkumdu terhadap para pihak. Bahwa temuan dengan adanya pembagian materi/ uang pada masa tenang tanggal 16 april 2019 didesa Talang kecamatan Saronggi sebagaimana berdasarkan pasal 523  ayat ( 2 ),

Di terangkan, belum memenuhi unsur terhadap pelaku/subjek hukum tindak pidana pemilu, yaitu sebagai pelaksa peserta dan / atau tim kampanye pemilu. Belum adanya bukti yang cukup terhadap perbuatan yaitu mrnjanjikan dan/ atau memberikan imbalan uang dan/atau materi lainnya kepada pemilih secara langsung.

Badan pengawas pemilihan umum kabupaten Sumenep menghentikan dan tidak meneruskan temuan nomor : 016/TM/PL/kab/16.35/IV/2019.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi yang disampaikan oleh bawaslu dikarenakan seluruh komisioner bawaslu tidak ada ditempat, menurut staf posisinya lagi berada di Surabaya.

Dalam pantauan media dikantor bawaslu kamis 09/05  nampaknya juga ada pergerakan puluhan warga yang juga melakukan aksi demo untuk menuntut kinerja Bawaslu atas kasus pelanggaran pemilu dimasalembu, namun sayangnya massa yang melakukan orasi tersebut tidak ada seorangpun pihak komisioner dari bawaslu yang datang untuk menemui pendemo. ( Mrw/tim16)

 

#money politik bebas,

#bawaslu sumenep,

#gakumdu sumenep

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed