oleh

Pengadaan Lahan Tol Paspro Seksi IV Terbayar Bulan Februari 2019

Probolinggo Oposisi – (28/11/18) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Probolinggo dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Paspro mengadakan agenda sosialisasi kegiatan pengadaan lahan untuk prmbangunan jalan tol Pasuruan – Probolinggo (paspro) seksi 4 di kantor kecamatan Tegal Siwalan.

Ada 2 kecamatan dan 6 desa yang terkena proyek tol tersebut. Desa Carak kecamatan Leces, desa Tegalsiwalan, desa Sumber Bulu, desa Sumber Kledung, desa Tegal Mojo dan desa Banjarsawah kecamatan Tegalsiwalan.

Di sampaikan ketua PPK paspro, Agus Winarno, ” bahwa akan segera mencairkan dana ganti untung dari pengadaan lahan untuk pembangunan jalan tol di bulan pebruari tahun 2019. Namun dengan syarat tidak banyak permasalahan maupun tuntutan yang muncul nantinya. Benar benar harus sesuai prosedur yang ada selama ini”, jelas Agus kepada Oposisi.

Warga penerima ganti untung saat mendengar penjelasan

Dengan adanya sosialisasi ini di harapkan warga masyarakat yang mendapatkan ganti untung tol bisa bertanya apapun mengenai aturan yang pasti. Agar tidak terpengaruh sehingga menimbulkan perdebatan panjang mengenai ketidak pahaman prosedur dalam menerima dana ganti untung proyek tol tersebut.

Pihak PPK akan membayar sesuai keperluan pembuatan lahan tol. Dan bisa mengajukan untuk penambahan sisa lahan seluas 100m2 baik ke kiri maupun ke kanan dari batas tepi lahan tol.

Untuk mengenai hukum hak waris, di anjurkan untuk berkonsultasi pada pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) sebagai pihak berwenang dalam hal ini. Dan BPN nantinya yang menentukan siapa penerima uang ganti untung tol tersebut.

Di sampaikan juga bahwa jika nanti yang menerima uang ganti tol tersebut bukanlah ahli waris sesuai petunjuk dari BPN, maka orang tersebut bisa di pidanakan.

Dan jika terjado sengketa waris yang tidak bisa di selesaikan di tingkat desa, bisa di ajukan ke pengadilan untuk di carikan putusan hukumnya. (agg)

9Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed