oleh

Pengambilan sumpah BPD 5 Desa Serentak Kecamatan Wonoayu Pereode 2019 – 2025

Sidoarjo, – beritaoposisi -menggelar acara pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Bertempat di balai Desa Wonokasihan

Acara tersebut, selain dihadiri Camat Wonoayu, Abdul Kipli , hadir pula Kapolsek Wonoayu, Danramil tokoh agama, tokoh Masyarakat, juga Masyarakat setempat.jum’at 30/8/2019.

Dalam pengambilan Sumpah Jabatan, Camat Wonoayu Abdul Kipli,
memberikan paparan kepada anggota BPD yang  baru dilantik, bahwa dalam hal tugas BPD, merupakan Mitra Kerja Kepala Desa atau bisa di katakan penghijauan untuk andil dalam setiap putusan yang di lakukan bersama Kepala Desa dan juga perangkat, demi kemajuan pembangunan Desa yang di pimpinnya. Tidak hanya itu, tugas BPD  membawa Aspirasi masyarakat, juga sebagai penyambung lidah antara masyarakat dan Pemerintah Desa.

Dalam bentuk aspirasi namun tentunya dalam bentuk program, yang akan di sampaikan atau di bahas bersama Pemerintah Desa. “Yakni Kepala Desa dan perangkat-perangkatnya, tentu tidak terlepas dengan tokoh Agama, masyarakat, yang berada di Wilayah Desa Tersebut,” Terangnya.

Ia juga berharap kepada semua pihak baik dari Kepala Desa, perangkat, BPD dan yang terlibat dalam membangun Desa membangun kerja sama yang baik supaya “pembangunan Desa , menjadi Desa yang Maju,”Khatanya.

Di samping itu sebagai Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jangan karena di anggap berwenang di Desa lalu kemudian menjadi penghambat setiap putusan yang tentunya akan merugikan Masyarakat banyak sehingga dengan cara tersebut bisa menghambat program-program dan juga pembangunan yang ada di Desa, walaupun BPD merupakan Wakil Masyarakat seperti hal nya DPR.

“Pesan Saya kepada Anggota BPD yang saat ini di lantik untuk bisa Bersinergi dengan Kepala Desa, perangkat Desa, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan semua yang terlibat dalam hal membangun Desa dengan niat tulus dan iklas, sehingga apa yang di cita-citakan bersama, mudah untuk di raihnya,”ucap Camat Wonoayu. Adapun anggota BPD periode 2019-2025 dari Desa Wonokasian yang dilantik, yaitu:
5 (Lima ) Desa :
1. BPD. wonokasian .
2. BPD. Sawocakring.
3. BPD .Becirongengor.
4. BPD. Popoh.
5. PBD. Karangpuri.
Kecamatan Wonoayu.Kab Sidoarjo.(bag).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed