oleh

Penutupan Latihan Pembentukan Raider Satjar Kostrad TA 2019, Dihadiri Dandim 0825 Banyuwangi

-Hukrim-25 views

Beritaoposisi.co.id.

BANYUWANGI-. Pada latihan Pembentukan Raider Satjar Kostrad Ta 2019 yang bertempat di Pantai Grajakan, Kabupaten Banyuwangi. Minggu, 01/09/2019 telah resmi ditutup oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han).

Latihan dilaksanakan selama 3 bulan, dan selesai tanggal 01 September 2019 ini, terdiri dari 3 tahapan latihan, yaitu tahap basis di Markas Yonif Raider 514 Kostrad, tahap gunung hutan di gunung Ijen komplek dan tahap rawa laut di pantai Grajakan komplek.

Pangdivif 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han), dalam amanatnya, menyampaikan, “Dengan penyematan kualifikasi Raider, para prajurit Kostrad di hadapan saya ini harus selalu siap untuk melaksanakan tugas-tugas dalam Operasi Khusus yang meliputi Operasi Raid Penghancuran dan Raid Pembebasan Tawanan, Operasi Mobil Udara, Operasi Lawan Gerilya serta Pertempuran Jarak Dekat di segala bentuk medan dan cuaca,” tegasnya.

Penutupan latihan pembentukan Raider tersebut ditandai dengan penanggalan tanda peserta dan pemasangan baret yang disertai dengan penyematan tanda kualifikasi, penerimaan sertifikat dan pembacaan janji prajurit Raider.

Pangdivif 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han),  juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara Latihan Pembentukan Raider, pelatih, pendukung serta seluruh pihak yang berkontribusi atas penyelenggaraan latihan Raider sehingga dapat berjalan dengan aman dan mencapai tujuan serta sasaran yang diharapkan.

Sementara itu Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P saat menghadiri penutupan Latihan Pembentukan Raider Satjar Kostrad Tahun 2019 diwilayah Desa Grajakan Kabupaten Banyuwangi yang turut serta menyematkan pemasangan baret dan penyematan tanda kualifikasi menuturkan,”kami sampaikan terima kasih kepada Brigif R 9/2 Kostrad
Divisi Infanteri 2 Kostrad yang sudah melaksanakan latihan di wilayah Kodim 0825 Banyuwangi, mewakili masyarakat Kabupaten Banyuwangi Kami menyampaikan terima kasih karena sudah melaksanakan latihan di wilayah Kabupaten Banyuwangi, karena masyarakat sangat antusias dan menyambut gembira pasukan Kostrad melaksanakan latihan di Kabupaten Banyuwangi.” ungkapnya

“Sekali lagi kami menyampaikan terima kasih kepada Brigif R 9/2 Kostrad, Divif 2 Kostrad dan juga masyarakat Desa Grajakan yang ditempati latihan yang sudah menyambut baik kegiatan latihan ini,”tuturnya.

Turut hadir pada acara tersebut yaitu
Letkol Inf Andreas Nanang D.P.  S.I.P Danbrigif  Raider 9/DY/2 Kostrad, Letkol Inf  Yuli Eko Purwanto Dandim 0825/Banyuwangi, Kapten Inf  Ahmad Dahlan Danramil 0825/18 Purwoharjo, AKP Ali As,hari. SH. Kapolsek Purwoharjo,  Drs. Ahmad Laini M Si. Camat Purwoharjo serta Kompol Andi yudha Wakapolres Banyuwangi turut hadir dalam penutupan latihan tersebut.(Khotib/Pendim0825)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed