oleh

Penyebar “Hoax” di Tulungagung Tertangkap

Tulungagung Oposisi, – Ingat akun Facebook Puji Ati ? Akun yang dimiliki oleh Rochmad Kurniawan warga Serut Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung yang kini ditetapkan jadi tersangka oleh Polisi karena telah menyebar informasi Hoax dan mengarah pada ujaran kebencian.

Saat dimintai keterangan Polisi , Wawan alias Puji Ati sempat menyebut nama salah satu pejabat Pemkab Tulungagung yakni Tranggono kepala Dinas Kominfo yang dituding telah menyuruh serta mendanai Wawan dalam setiap unggahan di Akun Fb.

Tuduhan wawan ” Puji Ati ” dibantah dengan tegas oleh Tranggono .saat diwawancarai wartawan, Dirinya mengaku belum pernah bertemu dengan Wawan apalagi ikut mendanai.

” Puji ati memang pernah menghubungi dengan cara menelepon, tetapi saat telepon justru dia minta dibuatkan pemancar radio dengan alasan memiliki alat canggih,” terang Tranggono.

Masih menurut Tranggono, Karena ada permintaan itu, setiap kali Puji Ati menghubungi, dirinya tidak lagi menanggapi.

” seingat saya terakhir komunikasi dengan orang yang mengaku Puji Ati ya itu , saat dia minta dibuatkan pemancar radio , sehingga saya tidak nanggapi lagi,bahkan Puji ati pernah bilang akan mengobrak abrik Pemda Dengan alat yang dimiliki ” imbuhnya.

Sementara itu Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo menyampaikan, sejauh ini pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang yaitu kepolisian.

” kita tunggu hasil penyelidikan Polisi ya, saya yakin semua akan terjawab nantinya,” terang Maryoto.

Seperti diberitakan sebelumnya , Polisi berhasil menangkap wawan pemilik akun Puji ati yang dianggap kontroversial karena telah menggunggah informasi tanpa dibarengi bukti ,sehingga setiap Postinganya menimbulkan keresahan masyarakat Tulungagung. ( ctr/pra)

1Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed