oleh

Penyembelihan Hewan Kurban, Oleh Panitia Kurban Masjid Baiturrohman Wijenan Lor

-Sosial-36 views

Berita Oposisi.co.id

Sebagaimana Panitia Kurban di Masjid – Masjid lain seantero Banyuwangi, Panitia Kurban Masjid Baiturrohman Dsn. Wijenan Lor Ds. Singolatren Kec. Singojuruh Kab. Banyuwangi. Minggu 11/08/2019 juga melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang diterimanya dari hamba Allah.

Jajaran Pengurus Takmir dan Remaja Masjid bahu mambahu melaksanakan amanah umat muslim ( hamba Allah ) untuk menyembelih hewan kurban yang diserahkan ke Panitia. Kali ini Panitia Kurban Masjid Baiturrohman Dsn. Wijenan Lor melakukan penyembeliahan hewan kurban beberapa ekor Kambing.

“Alhamdulillah..meski tidak banyak, saudara – saudara kita masih ada yang diberi kemampuan untuk menyerahkan hewan kurban ke kami. Tiap tahunnya dipastikan ada, mudah – mudahan tahun depan saudara – saudaraku umat muslim Wijenan Lor dilimpahkan rejekinya dan lebih banyak lagi yang mempu menyerahkan hewan kurban ke Panitia”, tutur Wiwid Sudarto Sekertaris Takmir Masjid.

Sementara Ketua Takmir Masjid Ustad Mangsur tak jauh beda penuturannya dengan Sekertarisnya, bersyukur masih ada penyerahan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini. Dengan harapan yang sama Ustad Mangsur semoga tahun depan semakin bertambah warga yang gemar bersodaqoh melalui penyerahan hewan kurban.

Ketika ditanya kenapa penyembelihan hewan kurban dilaksanakan setelah melaksanakan sholat ied terlebih dahulu. Dengan santainya Ustad Mangsur menjawab mengutip dan menyampaikan salah satu sabda nabi.

“Nabi saw pernah bersabda,“ Sesungguhnya yang pertama kali kita lakukan pada hari ini ( iduladha ) adalah kita sholat, kemudian kita kembali dan memotong kurban. Barangsiapa yang menyembelih sebelum itu, maka sembelihan itu tidak lain hanyalah daging yang ia persembahkan kepada keluarganya yang tidak termasuk ibadah kurban sama sekali “, tutur Ustad Mangsur di sela kesibukannya bersama Panitia Kurban yang lainnya di halaman Masjid.

Selanjutnya baik jajaran Takmir, Panitia Kurban, dan Remaja Masjid sibuk melakukan persiapan pembagian daging hewan kurban. Menurut Bambang perwakilan dari Remaja Masjid, untuk pembagian daging hewan kurban dikerahkan Remaja Masjid ke rumah – rumah warga di Dsn. Wijenan Lor. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed