oleh

Penyerahan BPNT Lemahbang Kulon, Dibungkus Aksi Peduli Lingkungan

Berita Oposisi.co.id

Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) untuk warga kurang mampu di Desa – Desa se Kabupaten Banyuwangi sudah lama berlangsung dan cukup membantu. Salah satunya di Desa Lemahbangkulon untuk yang kali ke sekian masyarakatnya menerima Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ).

Namun kali ini penyerahan BPNT di Desa Lemahbangkulon yang penanganannya oleh BUMDES itu dikemas dengan cara lain. Kalau sebelumnya masyarakat datang ke Kantor Desa setelah mengurusi administrasi ke petugas langsung menerima bantuannya. Kali ini Pj. Kades Lemahbangkulon Suko Mulyono punya ide lain, yaitu sebelum masyarakat penerima manfaat menerima bantuan terlebih dahulu diberi pengetahuan tentang bagaimana mencintai dan memelihara lingkungan hidup.

Senin 19/8/2019 Pj. Kades Lemahbangkulon ajak semua warga penerima manfaat untuk bersih – bersih kemasan plastik yang berserakan. Dan harapan Pj. Kades kebiasaan itu dilakukan oleh warga di lingkungannya masing – masing. Tidak hanya bersih – bersih di sekitar rumah sendiri, namun diharapkan ketika di sekitar lingkungan terlihat sesuatu yang kurang pantas dan terlihat kotor terutama kemasan plastik dibersihkan.

“Alhamdulillah warga menyadari dan menerima ajakan kami mas, maksut kami warga selain mendapatkan bantuan sembako juga menerima pengetahuan yang berbuah kesadaran untuk cinta lingkungannya. Toh itu bermanfaat bagi diri sendiri dan keluarganya bila lingkungannya bersih dan sehat,” ungkap Pj. Kades Suko Mulyono saat dikonfirmasi di salah satu ruangan Kantor Desanya.

Pj. Kades Suko Mulyono berharap kepada Kepala Desa terpilih nantinya siapapun, hal yang sama dilakukan. (rdy35/ktb).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed