oleh

Peringatan HUT SSB Rajawali FC Gelar Festival Rajawali Cup 2018 Dilapangan Kodam Brawijaya

Malang Oposisi.co.id , – Sekolah Sepak Bola (SSB) Rajawali FC Bedali Lawang menggelar festival sepakbola usia dini yang dinamakan Rajawali Cup 2018. Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun Rajawali FC yang pertama dan dilaksanakan di Lapangan Kodam Brawijaya Bedali Lawang, Kabupaten Malang. Minggu, 28/10/2018.

“Festival sepakbola ini di bagi menjadi tiga kelompok umur dari 19 Team peserta, yakni 10 tahun (U-10), 13 tahun (U-13), 16 tahun (U-16). Para peserta berasal dari berbagai daerah yang meliputi wilayah Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuruan,” Kata ketua Penyelenggara, Wahyu Sentoro Setiawan (Suncan).

Agus Supriyanto, selaku Direktur Teknik Rajawali FC beserta panita

¬≠”Usia dini diharapkan akan menjadi cikal bakal bagi kemajuan sepakbola indonesia. Untuk mengarahkan anak-anak yang hoby dengan olahraga sepakbola, SSB Rajawali memberikan arahan terhadap anak didik ke yang positif, sehingga dapat menjadikan anak menjadi bibit-bibit atlit yang baik untuk bangsa,” Suncan menambahkan.

Agus Supriyanto, selaku Direktur Teknik Rajawali FC saat di wawancarai beritaoposisi.co.id disela-sela acara mengatakan. Pihak penyelenggara menyediakan hadiah pembinaan serta penghargaan hingga beberapa peringkat yang masing-masing mendapatkan piala tetap, sertifikat serta perlengkapan olah raga dan medali dalam festival sepakbola Rajawali Cup tersebut.

“Dari pusat saya mendapat tugas sebagai pelatih, jadi saya selalu mengingatkan sekolah sepakbola untuk benar-benar menjadi teladan dan contoh. Memberi pelajaran bagi anak usia dini dan remaja untuk membiasakan tertib serta pembinaan mental,” Ujar Agus Supriyanto.

Sementara Dewi Buyati, selaku Kepala Desa Bedali saat di konfirmasi selain mendukung penuh kegiatan tersebut, dirinya juga berharap tiga SSB yang ada di Wilayah Bedali Lawang nantinya dapat merekrut anak-anak dan remaja untuk tidak salah pergaulan dan menjadi ke arah yang positif.

“Untuk Club yang resmi selama ini sudah saya sampaikan ke pengurus-pengurus, dan sudah ada tiga SSB yang sudah resmi, saya sangat mendukung sekali dan sudah saya anggarkan dari dana desa,” Ungkapnya.

“Saya harap nantinya bisa disosialisasikan ke para RW masing-masing wilayah untuk bisa merekrut anak-anak yang usia remaja biar tidak salah pergaulan. Yang tentunya tidak dalam bidang sepakbola saja tetapi olah lain juga. Seperti Karate yang juga sudah ada dan kita beri wadah,” Pungkasnya. (Sol/Pi)

11Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed