oleh

Peringati Hari Batik Nasionsl, Persit Kodim 0820 Andil Pemecahan Rekor MURI

Probolinggo Oposisi, – Agenda 02/10/18, adalah hari batik Nasional. Banyak orang yang tau bila di tanggal tersebut merupakan hari Batik Nasional.

Ibu Persit juga ikut mencoba membatik

Batik yang merupakan peninggalan leluhur bangsa Indonesia yang tentunya wajib dijaga kelestariannya, jangan sampai sirna ditelan massa, digilas kecanggihan teknologi yang berkembang dengan cepat dibumihanguskan Nusantara ini.

Berdasarkan hal tersebut diatas, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIV/Kodim 0820 Probolinggo, dengan di pimpin oleh ibu Yuliana Tungga Dewi turut andil dalam pemecahan Rekor MURI yang diprakarsai KOREM 083/BDJ, di pusat kerajinan batik Rengganis, Desa Selowongo, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pada kegiatan diatas hadir pula Persit KCK Kodim 0822, 0823, 0824, Dodiklatpur, Jalasenastri PLP Marinir, Bhayangkari Polresta Situbondo dan Tim penggerak PKK Kabupaten Situbondo.

Kegiatan membatik yang mengambil tema Membatik Perekat Kebhinekaan Nusantara ini dibuka oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Situbondo, Ny Umi Dadang.

Istri Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos.M.M. Ny Yuliana Tungga Dewi yang didampingi Perwira seksi personil Kodim 0820/Probolinggo saat diwawancarai awak media mengatakan, “kegiatan membatik merupakan pengenalan dan pembelajaran kepada kita semua betapa besar seni budaya bangsa Indonesia yang wajib kita ketahui dan jaga kelestariannya, disini kita belajar dari bagaimana menggambar menggunakan canting di kain putih polos, proses pencelupan hingga pengeringan. Sehingga kita tau dan mengerti sehingga pada akhirnya dapat lebih mencintai dan menghargai budaya Indonesia”, pungkas ibu Yuliana Tungga Dewi. (Anis)

4Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed